Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Desember 22, 2021, 16.13 WIB
Last Updated 2021-12-22T09:13:00Z
BirokrasiHeadline

Kesbangpol Kuningan Gelar Sosialisasi P4GN, Wujudkan Kuningan Bersinar

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-

Pemkab Kuningan melalui Kesbangpol Kabupaten Kuningan menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Montana Kuningan, Rabu (22/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Kepala BNNK Kuningan, Yaya Satyanagara SH, Kepala Badan Kesbangpol Kuningan, Dr H Mohamad Budi Alimudin SE, dan Pihak BPMD Kuningan serta para peserta.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini untuk meningkatkan sinergitas stakeholder di Kabupaten Kuningan sampai ke tingkat desa dalam optimalisasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menuju kuningan bersinar (Bersih Narkoba). Ungkap Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si.

“Saya menyambut baik serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi dan fasilitasi P4GN oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan. Semoga kegiatan ini tidak menjadi kegiatan seremonial belaka tapi dapat ditindaklanjuti dengan tindakan nyata dalam memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan Kuningan Bersinar, kata Sekda harus melaksanakan sosialisasi dan penyebarluasan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat seperti, melaksanakan program desa/kelurahan bersih narkoba, mendukung program sekolah bersih narkoba serta membentuk satuan tugas/tim P4GN di tingkat Kecamatan dan Desa.

“Tingkatkan terus sinergitas kemitraan dan jejaring kerja dalam upaya P4GN melalui deteksi dini, sosialisasi, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.


Sementara, Ketua Panitia Uung Abdul Rauf, SE. menyampaikan peserta sosialisasi terdiri dari kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Desa dan Ketua Karang Taruna dari 6 (enam) Kecamatan, yaitu Kecamatan Kramatmulya, Jalaksana, Cilimus, Cigandamekar, Japara, dan Cipicung.

“Sosialisasi ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengambil peran aktif dalam memerangi narkoba untuk melindungi generasi pewaris dan penerus perjuangan bangsa,” ujarnya. (Roby)