Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Desember 30, 2021, 16.36 WIB
Last Updated 2021-12-30T10:21:20Z
BirokrasiHeadline

Pemdes Susukan Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Perangkat Desa, BPD dan LKD

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-


Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia kearah yang lebih baik, Pemerintahan Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM bagi aparatur desa, BPD dan LKD.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai Desa Susukan, Kamis (30/12/2021) dihadiri Kabid Perekonomian BPMD Kuningan Rita, Camat Cipicung Sriwaluya, Unsur BPD, LKD dan Ibu-ibu PKK serta para aparat Desa setempat.

Kepala Desa Susukan Toto Ciptarasa menjelaskan, guna menjalankan program-program dan aturan dari pemerintah pusat dan bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat maka dari itu kita perlu menggali terus potensi-potensi yang ada di desa. Maka potensi kinerja aparat desa perlu kita tingkatkan demi terwujudnya cita cita dan harapan kita semua.

Namun tidak bisa melalui aparat desa saja, kita juga perlu adanya koordinasi dengan lembaga, sehingga saya mengajak semua jajaran perangkat desa untuk mempertanggung jawabkan pekerjaannya dengan baik. Terang Toto

Ketika rapat kerja juga Toto selalu melakukan pembinaan kepada jajarannya, karena selaku kepala desa punya kewajiban yang sesuai dengan undang undang no 6 tahun 2014 tentang desa.

Toto menitip pesan kepada semua perangkatnya, supaya melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, dan memberikan pengarahan dan penjelasan kepada masyarakat dengan baik tentang program-program yang ada di desanya.

"Kita laksanakan program-programnya dengan baik" ujarnya


Di tempat yang sama, disampaikan Camat Cipicung Sriwaluya Suparman, saat ini kita ketahui bahwa situasi dan kondisi yang sekarang kita alami sedang tidak normal dalam menjalankan program, tapi kita perlu sangat mengapresiasi buat kita semua.

"Pembangunan-pembangunan berjalan meskipun ada keterbatasan, tapi kita harus tetap semangat dan yang paling penting kita sehat dulu itu utamanya" kata Sriwaluya


Lebih lanjut, Salah satu jalan utama untuk kemajuan daerah salah satunya yaitu pendidikan, jadi pendidikannya harus di tingkatkan minimal SMP dan untuk yang mau ke perguruan tinggi kita bisa memanfaatkan beasiswa gratis, karena sekarang untuk kita bisa bekerja persyaratannya minimal SMA/SMK, dan untuk meningkatkan kinerja mohon di tingkatkan sama dengan PEMDA sampai jam 4 sore.

Sehingga untuk mencapai dan meningkatkan hasil sesuai dengan harapan kita maka yang perlu kita lakukan adalah kuncinya, kita harus disiplin. Dengan kedisiplinan kita, produktifitas bisa meningkat dan pengembangan wilayah juga harus di tata sebaik mungkin, karena kita bekerja supaya ada hasil yang maksimal. Pungkasnya (RIS)