Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Januari 13, 2022, 17.57 WIB
Last Updated 2022-01-13T11:05:12Z
EksosbudHeadline

Bebaskan Penyakit Katarak, Pemdes Susukan Bekerjasama Kuningan Eye Center (KEC) Gelar Pengobatan Mata Gratis

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-


Ratusan Warga Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan datangi Kantor Desa Susukan, Kamis (13/1/2022). Kedatangan warga ke tempat balai desa tersebut guna memeriksakan kesehatan dan periksa mata (Katarak).

Nampak terlihat warga sedang diperiksa dari kesehatan matanya oleh pihak Kuningan Eye Center (KEC) yang bekerjasama dengan pihak Desa Susukan guna menjalankan program Katarak Center sebagaimana yang di prakarsai oleh Kuningan Eye Center ini memiliki tim yang sudah bergerak dan melakukan screening ke tiap desa-desa di Kabupaten Kuningan.


Kepala Desa Susukan, Toto Ciptarasa saat di wawancarai journalgamas.com, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan mata terhadap warga desa Susukan ini atas dasar instruksi yang dilayangkan oleh Bupati Kuningan melalui surat beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan mata terhadap masyarakat di tiap desa.

"Hampir seratus orang yang memeriksakan kesehatan pada hari ini, terutama kesehatan yang berkaitan dengan mata, dan ini ditangani langsung oleh tim ahli mata dari Kuningan Eye Center (KEC), Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias dan ini gratis. Tidak dipungut biaya sepeserpun" ucap Toto

Kalaupun kedepan dari warga ada yang indikasi lanjutan itu nanti akan di jemput oleh Eye Center dan nanti akan diperiksa secara lanjut dan itu gratis.

Kedepan mudah-mudahan dengan adanya program seperti ini bisa memberikan kesehatan terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa terbebas dari Katarak dan warga pun bisa beraktivitas dengan normal. Pungkasnya (RIS)