Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Januari 09, 2022, 17.09 WIB
Last Updated 2022-01-09T10:09:33Z
HeadlinePolitik

Konsolidasi Internal SATRIA PC Kuningan Bahas Gerakan Kemanusiaan

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-

Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Pimpinan Cabang Kabupaten Kuningan gelar rapat konsolidasi internal dan bahas gerakan kemanusiaan.

Bertempat di kediaman Deki Zaenal Mutaqien selaku Ketua PC Satria Kuningan, Minggu, 9 Januari 2022 para pengurus dan anggota membahas kinerja dan tugas tupoksi Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) PC Kab.Kuningan

Dikatakan Deki Zaenal Mutaqien, bahwa adanya Satria ini ingin selalu ada dalam setiap gerakan Kemanusiaan bukan hanya ketika kontestasi politik saja.

Ia pun berharap pada setiap anggota Satria untuk lebih humanis, dan menjunjung tinggi kemanusiaan, serta siap mewakafkan waktu, diri, material jika dibutuhkan, tentu saja sesuai kemampuan masing masing. Serta dipastikan Satria Bukan gerakan politik tapi lebih ke gerakan sosial, dan membantu yang membutuhkan karena, kebaikan tidak butuh persetujuan dunia luar, ujar Deki dalam rapat internal tersebut.


Tidak hanya itu, diungkapkannya, Satria ini Fokus pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Kebencanaan, Kesejahteraan Kemasyarakatan. Sehingga pihaknya berharap hadirnya Satria di Kab Kuningan dapat Membangun sisi patriotik serta kemanusiaan serta bisa memberikan contoh yang walaupun sedikit.

"Yatim piatu dan lansia yang tidak mampu menjadi concern khusus saat ini untuk Satria" kata Deki

Jika ada Yatim Piatu atau Lansia yang layak untuk di bantu, silahkan infokan ke Satria, akan kami bantu semampu kami, bukan hanya terpaku pada materil tapi secara psikologis atau menghubungkan pada dinas terkait. Pungkasnya

Di akhir kegiatan pengurus dan anggota Satria PC Kabupaten Kuningan melakukan kunjungan ke Gedung Perjanjian Linggarjati, sebagai wujud penghargaan terhadap sejarah dan para pahlawan terdahulu (Roby)