Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Februari 22, 2022, 07.45 WIB
Last Updated 2022-02-22T00:45:10Z
BirokrasiEksosbudHeadline

Mieling Poe Basa Indung, Prodi PBSD STKIP Muhammadiyah Adakan Saba Warga dan Pertunjukan Seni

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-


Dalam rangka menyambut Hari Bahasa Ibu Internasional, 21 Februari ini. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) STKIP Muhammadiyah Kuningan adakan kegiatan Saba Warga dan Pertunjukan Seni Daerah di Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kuningan.

"Selain sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan Bahasa Sunda khususnya dalam percakapan sehari-hari di masyarakat." ucap Ira sang Ketua Pelaksana.

Di selenggarakan selama 2 hari, Sabtu (19/02/2022) kegiatan PBSD diisi oleh Seminar Bahasa Sunda langsung oleh Kaprodi PBSD STKIP Muhammadiyah, Fakhmi Rahman serta Dosen PBSD, Opah Ropiah lalu malam harinya dilanjutkan dengan Pertunjukan Seni Daerah yang menampilkan Seni Tari dan Wayang Golek oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (DIKBASTRADA).

Dan Esok harinya (20/02/2022) ditutup oleh Saba Warga oleh beberapa mahasiswa/i PBSD dengan cara mendatangi beberapa rumah masyarakat sekitar untuk sekedar berbincang serta sosialisasi tentang pentingnya Bahasa Sunda sebagai Budaya Bangsa yang harus terus dilestarikan.

(Roby)