Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Februari 09, 2022, 17.49 WIB
Last Updated 2022-02-09T10:49:24Z
HeadlineHumaniora

Para Guru Ngaji di Beri Pelatihan Terapi Thibbun Nabawi, Rumah Villa Quran : Ini Sebagai Bekal Keahlian

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,- 

Setelah sukses menggelar santunan anak yatim, dan pengobatan gratis beberapa waktu lalu yang dikemas dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, rumah Villa Qur’an kembali menggelar kegiatan sosial yaitu pelatihan therapi thibbun nabawi berupa bekam dan totok pijat. Para peserta pelatihan sendiri dikhususkan untuk guru ngaji yang datang dari berbagai pelosok Kuningan yang berlangsung di Pondok Villa Qur’an Desa Pajambon Kecamatan Karamatmulya yang digelar selama 2 hari dari tanggal 7 sampai tanggal 9 Februari.

Pihak pengelola Villa Qur’an Ade Muhamad Syafaat berharap, melalui kegiatan pelatihan tersebut setiap guru ngaji mempunyai keahlian tidak hanya mengajar ngaji saja, namun sekaligus juga mempunyai keahlian dalam terapi thibbun nabawi. Ade menuturkan untuk pelatihan kali ini sedikitnya tiga puluh sembilan peserta ikut serta dalam pelatihan, para peserta sendiri datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan termasuk dari desa Pajambon sendiri.


“Alhamdulilah antusiasnya cukup baik, mudah-mudahan apa yang kami lakukan membawa dampak positif bagi dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kuningan dan desa Pajambon khususnya,” kata Ustad Ade.

Ustad Ade menambahkan, untuk teknis pelatihan sendiri yaitu pemaparan materi dan praktek thibbun nabawi ,setelah itu para peserta langsung turun praktek menangani pasien ,sedangkan untuk pasien sendiri datang dari berbagai kalangan khususnya masyarakat warga Pajambon dan sekitarnya yang didampingi langsung oleh tim ahli terapi thibbun nabawi.


Sementara itu Tokoh Pemuda Desa Pajambon Enra Saefullah mengatakan pihaknya sangat bangga apa yang telah dilakukan Viila Qur’an yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan thibbun Nabawi. Bahkan Enra mengungkapkan selain kegiatan yang telah disebutkan tadi, di Villa Qur’an juga ada kegiatan rutin bulanan yang melibatkan masyarakat desa Pajambon seperti pengajian ibu-ibu, bahkan setiap dua bulan sekali di Villa Qur’an digelar juga pengajian untuk seluruh masyarakat dan mengundang ustad dari luar.

“Sangat positif sekali ya apa yang telah di perbuat oleh Villa Qur’an, dan terus terang Saya orang pertama yang mendukung paling pertama ketika ada kegiatan,karena ini membawa dampak manfaat yang tidak hanya membawa kepentingan rumah villa qur’an tetapi juga villa qur’an telah memberi suatu contoh yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Dan paling tidak kehadiran rumah Villa Qur’an sekaligus sebagai pencegah bala. Dan lebih dari itu saya dan kawan -kawan siap turut andil dalam setiap kegiatan yang digelar di Rumah Villa Qur’an,”pungkas Enra. (RIS)