Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Maret 24, 2022, 06.10 WIB
Last Updated 2022-03-23T23:10:21Z
EksosbudHeadline

Program BTPKLWN di Kuningan Libatkan TNI-Polri, 6000 Penerima Bantuan Terima Uang 600 Ribu

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-


Sejumlah 6.000 warga dari kalangan pedagang kaki lima (PKL) warung dan nelayan di Kabupaten Kuningan kini menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah, Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan nelayan (BTPKLWN) tahun 2022 ini disalurkan melalui Polres Kuningan.

Masing masing penerima bantuan, menerima uang tunai sebesar 600 ribu rupiah. Bantuan ini yang berasal dari pemerintah pusat melalui kementrian keuangan, yang mekanisme penyaluranya melibatkan TNI-POLRI.

Sebesar 600 ribu rupiah uang tunai ini disalurkan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan warung. Dan Penyalurannya juga akan dilakukan secara bertahap," ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhani Aryanda S.I.K, M.Si. Rabu (23/3/2022).


Kapolres Kuningan menjelaskan Untuk Kabupaten Kuningan, berjumlah 6.000 penerima bantuan. Dan beberapa hari kebelakang, Polres Kuningan telah melakukan pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari masing-masing polsek setempat dan Data yang diperoleh kemudian dikirim ke pemerintah melalui aplikasi untuk dilakukan verifikasi data

"Salah satu Syarat penerima adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan memiliki usaha dagang. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan mempercepat pemulihan ekonomi, Terlebih bagi para penerima bantuan yang merupakan pemilik usaha kecil sehingga membutuhkan dan mendapatkan modal agar usahanya tetap bertahan dan berkembang lebih baik lagi. Pungkasnya (RIS)