Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Maret 29, 2022, 16.16 WIB
Last Updated 2022-03-29T09:16:46Z
EksosbudHeadline

Rumah Sahabat Qur'an Kuningan bersama Tunanetra gelar Tadabur Alam Ke Pangandaran

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | PANGANDARAN,-

Sebagai rasa syukur kepada Allah atas rahmat yang berlimpah, banyak cara untuk menggali potensi diri dalam mendekatkan diri kepada allah dengan lebih dekat pada alam, Tadabur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Tadabur alam akan membersihkan diri dan jiwa kita dari energi -energi negatif yang mungkin telah bersemayam di hati dan pikiran kita sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang maha luas.

Seperti halnya yang di lakukan Rumah Sahabat Qur'an yang sudah berjalan cukup lama sekitar lima tahunan kini melakukan kegiatan tadabur alam ke pangandaran bersama Tunanetra jemaah dari pengajian Rumah Sahabat Qur'an sebanyak 60 orang dan itu janji lama yang baru terlunasi karena terdampak pandemi covid 19 terang H.iksan selaku Pembina Rumah sahabat Qur'an di dampingi Harun Kusyano selaku Ketua Rumah sahabat Qur'an saat di konfirmasi journalgamas.com (29/3/2022)


"Akhirnya hari ini, Selasa, 29 Maret 2022, menjadi hari yang istimewa bagi saya pribadi dan sahabat-sahabat tunanetra Rumah Sahabat Qur'an (RSQ). Hari ini terbayar sudah janji untuk mengajak mereka tadabur alam ke Pangandaran", ucap H Ikhsan.

Dalam kegiatan acara tadabur alam tuna netra hari ini lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang ingin dilaksanakan yaitu Balap Karung, Sepak Bola, Tarik Tambang, Sambung Ayat dan Pengajian (malam). Janji itu tertunda akibat pandemi Covid-19, Hari ini tepat 2 tahun janji itu terlunasi. Tanpa terasa hampir 5 tahun kita bersama semoga silaturahmi dan ikatan persaudaraan kita tetap terjaga. Ujarnya

Bersama sahabat-sahabat tunanetra kami memang rutin melaksanakan pengajian setiap hari Rabu (Dewasa) dan Sabtu (Anak-anak dan Remaja) di sebuah rumah kecil di pojokan jalan Otista, Kuningan. Semoga rumah kecil RSQ di pojokan jalan itu bisa tetap hangat dan menjadi Rumah Kita Bersama. Dan Rumah Sahabat Qur'an ini salah satu kegiatan dari bidang keagamaan Gerakan kita Pungkasnya (Ris)