Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Maret 18, 2022, 17.14 WIB
Last Updated 2022-03-18T10:14:11Z
EksosbudHeadline

Rumah Yatim Himmatul Ummah, Indahnya Berbagi di Hari Jum'at

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-


Bagi umat Muslim, hari Jumat dianggap sebagai hari yang paling mulia. Banyak sekali orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama di hari Jumat.

Jika kamu pernah melihat banyak orang yang berbagi makanan dengan istilah Jumat Berkah, hal ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang kini tengah dilakukan oleh Rumah Yatim Himmatul Ummah dibantu dengan para Donatur yang selalu support dengan antusias.

Karena bersedekah itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Baik melalui memberikan infaq berupa uang, memberikan makanan kepada orang atau bahkan hanya melemparkan senyum saja sudah dianggap sebagai sedekah.

Dan ini dianggap sebagai hari yang paling baik, bersedekah di hari Jumat ternyata menjadi amalan yang dikatakan sangat spesial.

"Sedekah di hari Jumat niscaya akan memberikan pertolongan yang tidak akan pernah bisa diduga. Tidak akan membuat seseorang jatuh miskin, bersedekah justru dikatakan mampu mendatangkan rezeki yang lebih banyak lagi, itu kok ajaran Guru-Guru kita dan nyata," Ujar DG salah seorang relawan RYHU.

Ia pun menerangkan, Dan itu ada dalam Riwayat Hadist. Sebagaimana dalam riwayat hadits nya "Barangsiapa yang bersedekah dengan senilai satu butir kurma dari hasil usaha yang halal dan Allah tidak menerima kecuali yang halal, maka Allah menerima dengan tangan kanan-Nya. Kemudian Allah SWT mengembang biakkan sedekah itu untuk orang yang bersedekah. Seperti salah satu diantara kalian mengembangbiakkan anak kudanya sehingga semakin banyak sampai seperti gunung." Mengutip (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

Maka dengan adanya kegiatan seperti ini semoga ini akan lebih memicu orang-orang disekitar kita, agar lebih empati dengan kondisi disekelilingnya, apalagi di kondisi masyarakat sekarang ini, dan saya ucapkan terima kasih pada para donatur yang sudah mempercayakan, semoga Allah SWT menggantinya dengan berlipat-lipat ganda, Barakallah." IS menambahkan. (Roby)