Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
April 03, 2022, 17.01 WIB
Last Updated 2022-04-03T10:01:05Z
HeadlineMuslim

"Ramadhan Color Full" IRMAS Baiturrahman Pajambon Berbagi, 30 Paket Sembako Dibagikan ke Anak Yatim

Advertisement

JOUNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-


Awal memasuki bulan Suci Ramadhan berbagai macam kegiatan dilaksanakan warga Desa Pajambon Kecamatan Karamatmulya Kuningan.

Ramadhan Color Full menjadi bagian rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Mesjid (Irmas) Baiturrahim bersama unsur lainnya yang berada di Desa Pajambon.

Baik dari dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA, DKM, sampai warga masyarakat desa Pajambon pada umumnya semua itu juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat.

Dalam menyambut ramadhan tiba sebelumnya warga melaksanakan kegiatan yang dimulai dari bersih-bersih mushola-mushola yang ada di desa Pajambon, lalu ada kegiatan pawai ta'aruf yang melibatkan warga juga, ucap Enra Saefullah panitia kegiatan sekaligus DKM Mesjid Baiturrahim Desa Pajambon saat dikonfirmasi journalgamas.com, Minggu (3/4/2022)

Mengambil tema "Ramadhan Color Full" kami panitia kegiatan mengajak anak-anak dan warga lainnya agar bersemangat dalam menjalani ibadah di bulan suci ramadhan.

Dan kegiatan kita fokuskan di masjid Baiturrahman, untuk teknis kegiatan pelaksanaan nanti akan dibekali berbagai materi keagamaan 30 persen lalu selebihnya akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya memberi edukasi dan motivasi serta semangat dalam melaksanakan ibadah puasa.

"Tadi subuh, kami juga telah melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dimana sedikitnya 30 paket Sembako telah kami berikan kepada yang berhak menerimanya, dimana dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Pajambon yaitu Ibu Dra Nani Ariningsih dan alhamdulilah acara berjalan dengan sukses dan lancar", tutur Enra.

Secara pribadi, lanjut Enra, dirinya sungguh punya kesan tersendiri dalam kegiatan Ramadhan tahun ini, karena menurutnya tidak seperti tahun kemarin, dimana masih terkendala dengan adanya wabah, namun pihaknya bersyukur untuk tahun ini bisa dilaksanakan seperti biasa.

"Alhamdulillah untuk tahun ini bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, awal kegiatan juga berjalan dengan lancar, dan saya liat terutama anak- anak Irmas semakin bergairah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini sekaligus memanfaatkan agar para remaja Desa Pajambon agar selalu dekat dengan mesjid,"imbuhnya.

Sementara itu, senada dengan Enra, Kepala Desa Pajambon Dra Nani Ariningsih disela pembukaan kegiatan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan kegiatan tersebut, terutama kepada perangkat desa, BPD, warga masyarakat, serta jama'ah shalat subuh mesjid Baiturrahim yang telah berpartisipasi baik moril maupun materil.

"Intinya Ramadhan tahun ini sangat istimewa, dan kami juga dari pemdes sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dampaknya sangat positif sekali terutama dalam mengarahkan anak-anak atau generasi muda ke hal-hal yang baik terutama dalam rangka ibadah kepada Alloh SWT, dan yang paling penting itu tadi, anak-anak remaja lebih mencintai mesjid," pungkas Nani. (RIS)