Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
April 09, 2022, 05.24 WIB
Last Updated 2022-04-08T22:24:51Z
EksosbudHeadline

Semarak Ramadhan, GIBAS Sektor Ciawigebang Adakan Kerja Bakti Bersihkan Area Masjid dan Bagi-Bagi Takjil

Advertisement

JOURNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-

Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Sektor Ciawigebang bagikan takjil untuk berbuka puasa bagi para pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor. Jumat (8/04/2022)

Ade black selaku Ketua GIBAS Sektor Ciawigebang, Didampingi Asep Black Selaku Wakil Ketua Satu, menjelaskan Kegiatan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi antar umat beragama, dimana bulan ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah, ampunan serta kebaikan.


Dalam kesempatan ini, Ade black mengatakan bagi-bagi takjil ini suatu agenda rutin tahunan di bulan ramadhan. pelaksanaan pertama di minggu kedua yaitu hari jumat.

Hal tersebut kita laksanakan dengan kegiatan jumat bersih di sarana mesjid, dan kebetulan tadi pagi kita bersama pengurus sektor Ciawi laksanakan jumat bersih di mesjid Desa Ciawilor. Dilanjut sore ini kita pembagian takjil di dua titik, di Desa Ciawilor, dan Terminal Ciawigebang.

"alhamdulillah kita mengadakan sebanyak 500 takjil yang akan dibagikan, untuk kepengurusan dan anggota Gibas sektor ciawigebang. Untuk anggotanya sendiri Alhamdulillah kita berjumlah kurang lebih 150 Anggota",ucapnya

Ade berharap, kedepan Gibas pengen diterima di hati masyarakat, karena Gibas berada ditengah masyarakat itu yang utamanya karena organisasi kita tanpa diakui sama masyarakat apalah kita, Terang Ade


Turut Hadir juga Ketua Umum GIBAS Resort Kuningan Manaf Suharnaf mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sektor ciawigebang karena itu suatu program daripada resort, waktu memberikan SK kepada seluruh ketua sektor saya mengintruksikan setiap sektor harus mengadakan kegiatan keagamaan, bakti sosial dan lain sebagainya.


Salah satunya sudah dilakukan oleh sektor kecamatan Ciawigebang dan sektor Kecamatan Darma, Darma sudah tiga kali melakukan jumsih, dan kebetulan disini sebagai ketuanya pa ade black itu melakukan juga bakti sosial seperti pagi tadi melakukan bersih bersih di mesjid Desa ciawilor dilakukan anak-anak gibas sebagai anggota daripada sektor Kecamatan Ciawigebang dan sorenya sudah kelihatan membagikan takjil kepada masyarakat yang ada dilingkungan sini.

"Saya berharap bisa diikuti oleh sektor sektor yang lain ini merupakan suatu monivator daripada sektor yang lain itu yang harus dilakukan oleh sektor sektor yang lain karena itu suatu program".

Karena Gibas sekarang dengan paradigma yang baru tidak seperti yang dulu dulu kita harus berbakti kepada masyarakat, bergandengan dengan masyarakat dan harus punya cinta kepada masyarakat jangan sampai ada masalah dengan masyarakat.

Untuk itu saya berharap Pa Ade black itu bisa mengajak sektor sektor yang lain khususnya di wilayah Kuningan timur, karena saya sudah tugaskan untuk Kuningan timur koordinatornya adalah Pa Ade Black. Biar dia memotivasi setiap kecamatan yang ada di wilayah Kuningan timur yang nantinya kalau sudah berkembang kita bina secara utuh oleh ketua umum resort kabupaten kuningan karena program ini adalah program yang rutin yang harus dilaksanakan oleh sektor sektor yang ada di kabupaten Kuningan, Tuturnya (RIS)