Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Mei 16, 2022, 12.27 WIB
Last Updated 2022-05-16T05:27:35Z
HeadlineOlahraga

Mantap! Kuningan Shooting Club Resmi Diberikan SK oleh PengProv Jawa Barat

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Kepengurusan Kuningan Shooting Club (KKSK) resmi diakui oleh Pengcab Perbakin Bandung, hal itu ditandai dengan diberikan Surat Keputusan (SK) yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Pengcab Perbakin Bandung Barat yang diwakili oleh Sekretaris Umum Zaenal Saleh, serta disaksikan langsung oleh Ketua Harian H. Marwan serta Ketua Bidang Organisasi Dedi Mulyadi. Sabtu (14/05/2022)

Sekretaris Umum Perbakin Bandung Barat Zaenal Saleh berharap, Keberadaan Kuningan Shooting Club diharapkan tidak hanya sekedar menyalurkan hobi atau ketangkasan menembak saja, namun lebih dari itu untuk menjadi wadah bagi bibit-bibit unggul yang nantinya dapat mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Zaenal menyampaikan, di PON Provinsi 2022 nanti, Jawa Barat dipercaya sebagai tuan rumah untuk cabang olahraga Perbakin, oleh sebab itu dengan hadirnya Kuningan Shooting Club tentunya akan memberikan kontribusi bagi kontingen Bandung Barat.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami mendapatkan salah satu klub yang berkompeten dan memiliki daya saing diajang menembak,” katanya.

Sekedar diketahui, untuk wilayah Kabupaten kuningan sendiri, sudah ada beberapa klub menembak seperti Pamor Shooting Club, Parade Siliwangi Shooting Club, Squad Shooting Club, Pemburu Jelajah Malam.

Sementara itu, Ketua Kuningan Shooting Club Wahyu Pandji mengatakan, menurutnya dengan pengukuhan kepengurusan merupakan momen yang baik sebagai awal untuk mengembangkan kegiatan menembak di Kabupaten kuningan, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet menembak yang dapat berkontribusi di event tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Dan inilah Kepengurusan Kuningan Shooting Club antara lain :
  1. Ketua, Wahyu Pandji
  2. Wakil ketua Kholidin
  3. Bendahara Bima Natalegawa
  4. Sekretaris Dadan Hamdani
  5. Kabid Organisasi & Umum Nursiansyah
  6. Kabid Berburu Dede Irhas Syukmana
  7. Kabid Tembak Sasaran Yaya Sukmaya
  8. Kabid Tembak Reasksi Himawan
Pengukuhan kepengurusan Kuningan Shooting Club sendiri ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Pengurus dari Ketua Umum Pengkab Perbakin Bandung Barat Dedi Suprapto kepada Wahyu Pandji sebagai Ketua Pengurus Kuningan Shooting Club Kabupaten Kuningan. (RIS)