Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Mei 05, 2022, 15.37 WIB
Last Updated 2022-05-05T10:21:01Z
HeadlineHumaniora

Resmi Dibuka, RM Saung Jagong Bu Enah Di Desa Japara Jadi Andalan Pecinta Kuliner

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM-


Tak banyak rumah makan yang berdiri di wilayah Desa Japara Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan yang berkonsep lesehan nyatanya membuat pengusaha kuliner asli warga Japara bernama Bu Enah mendirikan rumah makan dan diberi nama RM Saung Jagong.

RM Saung Jagong yang terletak di daerah perbatasan Desa Japara dengan Desa Singkup Kecamatan Japara tersebut Kemarin tepatnya pada Rabu (4/4/2022) resmi dibuka. Peresmian tersebut pun dilakukan dengan pengguntingan pita oleh pihak keluarga dengan disaksikan oleh Kepala Desa Setempat (Kades Singkup ) Mas'ud dan salah satu anggota DPRD Kuningan Toto Suharto.


Dikatakan Mas'ud selaku Kades Singkup, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya RM Saung Jagong ini, pasalnya menurut Mas'ud diwilayahnya tidak ada rumah makan yang berkonsep lesehan ini dan baru Bu Enah yang membuka rumah makan seperti ini, semoga ini menjadi berkah buat bersama sehingga memunculkan geliat baru dalam perekonomian yang lebih baik lagi sehingga bisa memotivasi warga sekitar, Kata Mas'ud

Ditempat yang sama dikatakan Toto Suharto yang saat itu ikut menghadiri peresmian pembukaan RM Saung Jagong Bu Enah dirinya mengungkapkan, Alhamdulillah sekarang di wilayah kecamatan Japara ada tempat kuliner yang baru yang mana selama ini di wilayah sini tidak ada tempat kuliner seperti yang sekarang diresmikan.


Untuk menu yang ada pun setelah saya mencicipi masakan yang ada ini sangat cocok di lidah dan enak, sedikit yang mungkin akan saya kasih masukan untuk menunjang geliat perekonomian ini perlu strategi yang memang bisa dikembangkan lagi karena halaman cukup luas dan ini bisa menampung 50 orang lebih maka perlu adanya pembangunan yang bisa mendukung kenyamanan pelanggan. Semoga dengan adanya RM Makan Jagong Bu Enah ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar dan jangan jauh-jauh untuk mencari makanan yang enak warga bisa datang langsung kesini karena aksespun sangat dekat dari kecamatan Japara, tuturnya


Sementara dikatakan Pengelola sekaligus pemilik RM Saung Jagong, Bu Enah pihaknya mengungkapkan terimakasih kepada warga yang ikut hadir dan pa Kades Pak Dewan juga dalam acara peresmian ini semoga ini menjadi awal baik bagi kita semua dan bisa membantu masyarakat ketika mencari makanan dan cukup bisa datang langsung ke sini, untuk menu pun kita sediakan banyak pilihan seperti ayam goreng, ayam bakar, ayam Asam manis, Gurame, Pepes dll. Dan untuk buka nya sendiri kita buka dari jam 08.00 s/d 22.00 wib. Pungkas Bu Enah didampingi putranya Abdul Wahab (RIS)