Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Juli 29, 2022, 17.43 WIB
Last Updated 2022-07-29T10:43:35Z
BirokrasiHeadline

Direktur Perumda Aneka Usaha Resmi Dilantik Kuasa Pemilik Modal

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM-

Beberapa tahapan dan ujian telah dilalui oleh beberapa calon direktur,Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH.MH dan selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Akhirnya Bupati menetapkan lalu melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Perumda Aneka Usaha (PERUMDA AU) Kuningan terpilih,Periode 2022-2027, Hj. Heni Susilawati,S.Sos,MM. yang bertempat di Ruang Kerja Bupati,Jumat (29/7/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan oleh beberapa pejabat pemkab Kuningan diantaranya Sekda Kuningan yang Juga selaku Ketua Timsel (Tim seleksi) Calon Direktur Perumda AU, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, SH, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Perwakilan Perumda AU.


Dalam pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan Direktur Perumda AU Hj. Heni Susilawati, S.Sos, MM bupati berharap dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan memegang nilai-nilai kebenaran, bekerja tertib, cermat dan semangat. Apalagi memiliki pengalaman memimpin suatu lembaga konsultan dan yang lainnya.

Perumda AU merupakan salah satu BUMD, kita harapkan mampu berperan membangun Kuningan bukan hanya sektor wisata saja, banyak diluar itu untuk bisa dikembangan misalnya pertanian, perdagangan dan sektor ekonomi lainnya yang bisa bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah atau juga dengan pihak swasta untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ucapnya.

Bupati menerangkan, Pemkab Kuningan tidak diperkenankan untuk berbisnis, maka disinilah peran Perumda AU untuk menggali berbagai potensi, dan sumber daya alam serta anugrah lainnya untuk bisa dikelola dengan baik, sehingga mampu menumbuh kembangkan menjadi perekonomian masyarakat.

Kalaupun ada persoalan dalam menjalankan tugas, ia mengatakan, baik itu tantangan, hambatan dan kendala lainnya hendaknya dipahami dan diselesaikan secara arif dan bijak untuk kemajuan Perumda aneka usaha. Tunjukan profesional dan proporsional bekerja dengan ketentuan dan aturan sesuai dengan sumpah dan jabatan.

Jalankan tugas sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang ada, jangan kaku untuk berinovasi atau membuat terobosan yang disertai komunikasi dan koordinasi dengan KPM serta punya rasa memiliki tanggungjawab sebagai pemimpin di Perumda AU. Dalam menjalankan tugas selama periode 2022-2027 dapat terimplementasi yang membanggakan,” tegasnya.

Usai pelantikan Direktur Perumda AU Hj.Heni Susilawati,S.Sos.MM mengatakan, bahwa untuk memimpin suatu lembaga Perumda AU ini, akan diawali dengan kerja tim, lalu mendengarkan pendapat apa yang sudah diterapkan serta yang harus dilakukan, memahami peraturan yang ada dalam regulasi sebagai petunjuk dan arahan yang harus dilaksanakan.

Dengan Membangun hubungan interaksi positif dalam memaksimalkan komunikasi, langkah konsilidasi internal bagaimana menghormati satu sama lainnya dan beradaptasi. Pungkasnya (RIS)