Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Juli 30, 2022, 21.09 WIB
Last Updated 2022-07-30T14:09:44Z
HeadlineHumanioraMuslim

Gamas Kabupaten Kuningan Salurkan Al-Quran Ke kelurahan Cigadung

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Bertepatan dengan datangnya Tahun Baru Hijriyah 1444 H Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) di Kabupaten Kuningan dari GERAKAN ANTI MAKSIAT (GAMAS) membagikan Al-Quran Kepada ibu-ibu pengajian di Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur setelah sebelumnya telah terbagikan ke daerah lainya yang ada di Kabupaten Kuningan.

KMO Indonesia beberapa saat sebelum Ramadhan 1441 H, untuk mengumpulkan Wakaf Al-Quran yang sekarang jadi Sedekah Al-Quran, seiring berjalannya waktu masih banyak tempat yang meminta bantuan Sedekah Al-Quran sehingga kami terus menerus membuka Sedekah Al-Quran ini.

Di mulainya Sedekah Al-Quran berawal di bulan Mei 2020 - Desember 2021 sudah terkumpul dan Alhamdulillah, program Sedekah Al-Quran ini sudah menyentuh ujung barat Indonesia (Aceh) sampai ujung timur Indonesia (Papua), dan beberapa tempat lain, seperti Nusa Tenggara, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Tanggerang, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan tempat lainnya yang ada di indonesia.


Dan Alhamdulillah di bulan Juli Tahun 2022 ini Kita sudah bisa mengumpulkan Kurang lebih Sebanyak 1020. Al-Quran,dan jumlah keseluruhan pertama sampai bulan juli 2022 sedekah ini di selenggarakan kurang lebihnya terkumpul sebanyak 34000 dan sudah di salurkan ke 27 tempat, sekarang kita sudah menyalurkan ke Pacitan, Kendal, Kediri sama Riau, yang paling banyak untuk Tahun ini di salurkan ke Kuningan dan Cirebon umumnya Jawa Barat, Tutur Hamid Ihsanudin selaku PIC Sedekah Al-Qur'an di KMO Indonesia yang berada di alamat Jalan Simaja Selatan no 95 RT 05 RW 08, Drajat, Kesambi, Kota Cirebon kepada Journalgamas.com, Jumat (29/07/2022).

Program Sedekah Al-Quran yang dijalankan KMO Indonesia dari Mei 2020 sampai sekarang berjalan lancar dengan dibersamai oleh orang-orang pilihan, para hamba Allah yang semangat menebar kebaikan. Dan alhamdulillah dari awal digerakkan hingga sekarang kita mampu mengumpulkan kurang lebih 34000 Al-Quran dan telah disalurkan ke 500-an tempat", ujarnya

Seperti halnya untuk wilayah Kabupaten Kuningan sendiri, itu kita sudah banyak menyalurkan sedekah Al-Qur'an ke beberapa wilayah melalui Organisasi GERAKAN ANTI MAKSIAT (GAMAS) Kabupaten Kuningan serta anggota yang terus mendata ajuan atau usulan yang diajukan ke KMO.Tak luput juga buat para donatur dan hamba Allah atas partisipasinya "Jazakumullah khairan khatsiran". Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Ungkapnya


Ditempat terpisah H.Rahmat Nugraha selaku Sekjen GERAKAN ANTI MAKSIAT (GAMAS) Kab. Kuningan,mengungkapkan bahwa Alhamdulillah respon KMO terhadap banyaknya permintaan sedekah Al-Qur'an ini sangat cepat Dan alhamdulillah Bantuan Al-Quran dari KMO sudah kami terima, kami ucapkan banyak banyak terimakasih kepada semua jajaran KMO yang sudah bekerjasama dan mempercayai Organisasi kami untuk menyalurkan sedekah Al-Quran ini serta kepada yang lainya semoga amal ibadahnya diterima allah SWT dan tak luput juga kepada semua para Donatur, Hamba allah,yang telah menyisihkan rizkinya untuk sedekah Al -Quran ini semoga Allah membalas segala kebaikannya.

Selanjutnya H.Rahmat berpesan kepada seluruh ibu ibu yasinan Al HUDA di tahun baru islam ini kita lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT dan perbanyak syiar islam keagamaan dan evaluasi diri tingkatkan ketakwaan kita supaya keberkahan kian bertambah.

Alhamdulillah, semoga sedekah Al-Qur'an ini menjadi Penyebar Kebaikan dan Penyebar Kebahagiaan serta bermanfaat. Pungkasnya