Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Juli 23, 2022, 15.11 WIB
Last Updated 2022-07-23T08:11:55Z
HeadlineWisata

Naik Scooter dan Nikmati Weekend di Tamkot Kuningan

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-
Bicara soal Taman Kota Kuningan (TAMKOT) sudah tidak asing lagi, taman kota yang berada dijalan siliwangi tepatnya berdekatan dengan Masjid Syiarul Islam Kota Kuningan setiap harinya selalu didatangi pengunjung terutama di akhir pekan selalu ramai di datangi pengunjung dari kalangan daerah.

Warga yang menikmati libur diakhir pekan bersama keluarga ada yang datang dari pagi, siang hingga sore sampai malam hari terus berdatangan, di taman kota kuningan ada beberapa wahana tempat anak anak bermain dimulai dari skuter listrik dan mobil gowes dan yang lainya,tidak hanya itu di taman kota kuningan juga banyak beraneka ragam jajanan anak anak hingga orang dewasa, seperti makanan dari produk UMKM yang tersedia dan dipasarkan di taman kota tersebut.

Salah satu tempat wisata gratis dan favoritnya warga yang disediakan oleh pemerintah Kota Kuningan (Pemkot) yang lokasinya kebetulan tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah untuk dijangkau dari pelosok kota ke kota yang berjuluk kota kuda ini.

Yang Berkunjung ke taman kota bukan hanya warga lokal kuningan saja,ada juga yang dari luar kota kuningan hanya untuk sekedar liburan.

Dengan banyaknya pengunjung ke taman kota ini otomatis akan meningkatkan pendapatan para UMKM di taman kota ini,dan menjadi berkah buat masyarakat adanya taman kota ini.

Yeni salah satu warga dari desa Babakanmulya yang kebetulan penjual jasa skuter listrik dikawasan taman kota mengatakan,yeni merasa bangga pada pemerintah daerah kabupaten Kuningan yang telah menata Taman kota ini sehingga punya daya tarik magnet yang luar biasa untuk berkunjung ketempat ini,sehingga usaha jasa sewa skuter listrik saya bisa berjalan lancar dan alhamdulillah bisa menambah penghasilan. Terang yeni saat di wawancarai Journalgamas.com

Mulai dibukanya penjual jasa sewa skuter dimulai dari pukul 14:00 Wib sampai pukul 22:00 Wib dikawasan halaman masjid Syiarul Islam dan khusus hari Minggu kami mangkal dipusat Taman Kota tepatnya sebelah Pos Polisi Pamong praja (POLPP),Untuk jasa sewa skuter listrik yeni menyewakan dengan bandrol 10,000 dalam jangka waktu 15 Menit

Tidak hanya skuter listrik saja Deni juga selaku penjual mainan anak anak dirinya sangat terbantu dengan keberadaan taman kota tersebut,alhamdulillah keberadaan taman kota saya bisa mangkal disini dan bisa menambah penghasilan biasanya kalau hari hari biasa pendapatan kisaran ratusan ribu rupiah kalau dihari libur cukup lumayan juga bisa diatas satu jutaan, ujar deni

Iin salah satu dari warga Desa Susukan saat berkunjung bersama keluarga mengatakan,saya lebih memilih liburan ke taman kota kuningan,karena anak saya bisa terawasi saat bermain di taman kota kuningan ini dan anak saya juga merasa sangat senang sekali karena berkunjung kesini selain nyaman tidak perlu bayar juga (GRATIS),. Iin juga mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah daerah kabupaten kuningan yang telah menyediakan taman kota ini, khususnya buat masyarakat kuningan,semoga kuningan bisa tambah maju Makmur, Agamis, dan Pinunjul sesuai dengan visi Kuningan Maju. Pungkasnya (RIS)