Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Juli 25, 2022, 18.24 WIB
Last Updated 2022-07-25T11:24:47Z
BirokrasiHeadline

Wabup Ridho Tinjau Perekaman E-KTP untuk Pelajar

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,- 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan kembali melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP -el) Guna mempercepat pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat, serta bagi para pelajar yang sudah memasuki usia 16 tahun (Minimal kelahiran tanggal 25 Juli 2005) dan diusia 17 tahun yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik, bertempat di Auditorium SMKN 3 Kuningan, Senin (25/7/2022).

Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri Oleh Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda,SH,.M.Si, Kepala Disdukcapil Kabupaten Kuningan Drs.Yudi Nugraha, M.Pd serta Kepala SMKN 3 Kuningan Drs. Lili Ramli, M.Kom.


Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda,SH,M.Si, dihadapan para pelajar mengatakan,kartu tanda penduduk (KTP) wajib dimiliki oleh setiap warga negara indonesia yang telah memenuhi ketentuan, termasuk warga negara asing juga yang memiliki izin menetap/tinggal di indonesia. Karena fungsi utamanya KTP, itu sebagai data resmi kependudukan yang berisi data identitas diri,selain daripada itu sebagai syarat layanan publik hingga program pemerintah, kata Wabup

Karena diperlukannya KTP itu sangat penting untuk semua jenis layanan, Utamanya untuk bagi yang melamar kerja, buka rekening BANK, bikin SIM, termasuk mau menikah serta bantuan sosial dan sebagainya, KTP sebagai syarat yang sudah di tentukan dan dibutuhkan untuk layanan publik, ucap Wabup.


Kepada para pelajar yang hadir Wabup berpesan, pada semua adik adik Wajib untuk mengikuti pelaksanaan perekaman KTP Elektronik dengan tertib, Wabup juga berpesan kepada petugas Disdukcapil, minta fotonya yang bagus dan adik adik juga harus tersenyum ketika pas difotonya biar nanti hasil di KTP nya terlihat bagus. Ungkapnya

Ditempat yang sama Kepala Disdukcapil Kabupaten Kuningan Drs.Yudi Nugraha,M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan perekaman KTP -el merupakan suatu program jemput bola untuk mempercepat dan mempermudah layanan kependudukan,Pihaknya akan terus melakukan perekaman ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA agar percepatan layanan Adminduk di Kabupaten Kuningan supaya bisa terwujud.

Dalam pekan ini juga kami akan melakukan perekaman KTP-el di SMKN 2 Kuningan, SMAN 1 dan 2 Kuningan, juga di SMK Pertiwi Kuningan serta ke sekolah-sekolah lainnya juga kami akan lakukan perekaman KTP-el," Ujar yudi

Program perekaman KTP-el bagi para pelajar SMA/SMK/MA,Kadisdukcapil berharap dapat berjalan dengan lancar, sehingga upaya yang di lakukan untuk mempercepat dan mendukung akurasi terbangunnya database kependudukan di Kabupaten Kuningan ini dapat segera terwujud. Pungkasnya (RIS)