Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 03, 2022, 13.03 WIB
Last Updated 2022-08-03T06:03:54Z
HeadlineRagam

Acara Pisah Sambut Komandan Kodim 0615/Kuningan Digelar Di Pendopo Kuningan

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,- 

Acara pisah sambut Komandan Kodim 0615/Kuningan yang digelar di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (2/8/2022) malam berlangsung khidmat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Ketua DPRD Kab. Kuningan Nuzul Rachdy, SE, Sekretaris Daerah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, unsur Forkopimda Kab. Kuningan, dan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kuningan, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam Acara pisah sambut itu, Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE., MA, secara resmi menjadi Dandim 0615/Kuningan yang baru, menggantikan Letkol CZI David Nainggolan, ST, yang harus beralih tugas ke Pangdam III Siliwangi untuk menempati jabatan baru sebagai Waka Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta).

Letkol CZI David Nainggolan mengatakan, selama 19 bulan dirinya menjabat Dandim 0615/Kuningan, banyak hal yang sangat berkesan. Ia juga mengaku banyak pengalaman yang didapat selama bertugas. Apalagi, sambungnya, masyarakatnya Kabupaten Kuningan sangat ramah banyak sekali hal yang berkesan untuk saya selama menjadi Dandim 0615/Kuningan. Pak Bupati tidak hanya sebagai mitra kerja, tetapi juga sebagai orang tua dan guru bagi saya. Begitu juga Pak Wabup serta Forkopimda, sudah terasa seperti sahabat dan keluarga saya, ujarnya

Di dampingi istri tercinta, David mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Kuningan selama dirinya bertugas di Kodim0615/Kuningan. David berharap, berbagai program yang telah dilakukannya bersama Pemkab Kuningan, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan turut serta memajukan Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya Dandim 0615/Kuningan yang baru, Letkol Inf Bambang Kurniawan, dalam perkenalannya menyebutkan siap untuk bersinergi dan melanjutkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Kodim 0615/Kuningan dan Pemkab Kuningan, juga dengan seluruh elemen termasuk masyarakat.

Tentunya Dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 0615/Kuningan, saya mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati dan jajaran di Pemkab Kuningan. TNI sebagai penjaga teritorial, tentunya saya siap menjaga stabilitas di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama,.SH.MH dalam sambutanya menyampaikan,bahwa pengabdian Letkol CZI David Nainggolan selama menjadi Dandim/0615 Kuningan, telah menumbuhkan kesan yang sangat berarti dalam mengayomi masyarakat bersama pemerintah di wilayah Kuningan, sehingga terwujudnya sebuah iklim yang kondusif dari sisi penyelenggaraan pemerintahan, termasuk dalam penanggulangan Covid-19.

Bersama Pak David, kita telah melewati banyak hal suka dan duka, tapi Insya Allah banyak sukanya. Termasuk dalam penaggulangan Covid-19, pemerintah daerah, TNI, Polri, dan seluruh pihak saling bahu-membahu, dan Alhamdulillah Covid-19 berhasil kita tanggulangi. Ini berkat kerja keras, kerja sama, dan do’a kita semua,” Tutur Bupati.

Terima kasih Pak David atas inovasinya, yang telah banyak membantu Pemkab Kuningan dalam sektor pembangunan. Saya doa kan, Pak David bersama keluarga selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan kesuksesan ditempat tugas yang baru. Kapanpun Pak David ingin ke Kuningan, kami akan selalu terbuka menerima Bapak, tambahnya.

Di akhir sambutanya Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Bambang Kurniawan, sebagai Dandim 0615/Kuningan yang baru. Bupati berharap, sinergitas kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab Kuningan dan Kodim 0615 dapat lebih ditingkatkan lagi terutama dalam mengayomi, melindungi, dan memberdayakan masyarakat Kuningan. (RIS)