Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 04, 2022, 17.28 WIB
Last Updated 2022-08-04T10:28:04Z
EksosbudHeadline

Gerakan Ayo Menabung Untuk Generasi Muda, Bupati Kuningan Beri Dukungan

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Sosialisasi Literasi Keuangan Pembukaan 2250 Tabungan BNI Simpel Peresmian Program Bank Sampah,dihadiri Bupati Kuningan H.Acep Purnama,.SH.MH yang bertempat di Aula SMK Pertiwi Kuningan, Kamis (4/08/2022)

Dalam sambutanya Bupati Kuningan mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pihak keluarga SMK Pertiwi Kuningan, ini adalah suatu kegiatan yang sangat luar biasa untuk mempersiapkan diri untuk anak-anak kita dalam hal segi keuangan melalui tabungan BNI.

Gerakan kolaborasi ini bertujuan untuk membangun kesadaran tentang lingkungan yang sehat, disertai literasi keuangan secara dini kepada anak-anak kita tercinta, khususnya untuk siswa dan siswi SMK Kuningan. Ucapnya

Selanjutnya,Bupati Acep menegaskan gerakan pengelolaan bank sampah ini secara digital dapat sukses dengan memaksimalkan peran para pelajar,Karena, menurutnya, melalui Gerakan menabung sampah, secara tidak langsung pelajar dapat belajar menabung untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk biaya sekolah dan yang lainya.

Edukasi literasi keuangan kepada generasi muda ini sangat bermanfaat sekali supaya anak-anak kita dapat mengelola keuangannya dengan bijak, dapat membedakan keinginan dan kebutuhan. Ungkapnya

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan ini para generasi muda dapat melek dalam Keuangan, sehingga dapat mengelola Keuangannya secara teratur dan mampu mencapai kesejahteraan hidup di masa yang akan datang. Pungkasnya (RIS)