Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 13, 2022, 19.36 WIB
Last Updated 2022-08-13T12:45:00Z
BirokrasiHeadline

Guna Tingkatkan Kapasitas dan Kinerja, Ratusan BPD Se-Kecamatan Lebakwangi Ikut Bimtek

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Guna tingkatkan kapasitas kinerja anggota BPD, ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan ikut kegiatan peningkatan kapasitas.

Bertempat di gedung serbaguna Desa Bendungan, 130 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berkumpul guna mengikuti bimbingan teknis dan arahan dari para narasumber.


Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Lebakwangi, Kapolsek Lebakwangi, Ketua PABPDSI Kecamatan Lebakwangi dan Kadis DPMD Kuningan.

Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab.Kuningan, Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si mengatakan, kegiatan Bimtek ini dilaksanakan sebagaimana guna untuk meningkatkan kapasitas kinerja para anggota BPD dalam kerjasama antar desa tingkat Kecamatan Lebakwangi, sehingga nantinya para anggota BPD ini bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana prosedural dan undang-undang yang berlaku, ucap Dudi dalam sambutannya, Sabtu (13/8/2022)


Sementara dikatakan Ketua PABPDSI Kecamatan Lebakwangi, H Wawan Gunawan saat dikonfirmasi, pihaknya menyampaikan, kegiatan ini digelar selain meningkatkan kapasitas anggota BPD, pelaksanaan Bimtek bertujuan juga untuk meningkatkan SDM para anggota BPD agar dapat beroptimalisasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menjalankan roda Pemerintahan, terangnya

"Khusus untuk anggota BPD se-Kecematan Lebakwangi saya berharap agar lebih tetap Eksis, Solid dan Kompak. Dan manfaatkan momen bimtek ini untuk dijadikan bahan evaluasi bagi para anggota". Pungkasnya. (RIS)