Journal Gamas

Label


lisensi

Agustus 26, 2022, 14.20 WIB
Last Updated 2022-08-26T07:23:56Z
EksosbudHeadline

Meriahkan HUT RI Ke - 77 Dan Sambut Hari Jadi Kuningan Ke 524, Sekda Kuningan Gelar Jalan Santai

Advertisement

KUNINGAN |JOURNALGAMAS.COM,-

Terlihat kemeriahan di Lingkup Setda Kuningan menyambut HUT RI ke -77 dan sambut Hari Jadi ke - 524 Kuningan,dengan berbagai macam kegiatan di gelar,diantaranya jalan santai dengan Rute Jalan Siliwangi -Bunderan Cijoho-Setda Kabupaten Kuningan.Jumat (26/08/2022)

Dalam sambutanya Dr.H.Dian Rachmat Yanuar.M.Si, menyampaikan kegiatan jalan santai ini merupakan ajang refleksi dan silaturahim Pemerintah dengan seluruh jajaran sekaligus hiburan dalam memeriahkan HUT RI ke-77, yang dapat meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh sebagaimana tema kemerdekaan yang diusung tahun ini “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”.

Jalan santai ini di buka langsung oleh Sekda Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar.M.Si,dengan secara simbolis pelepasan balon Merah Putih di dampingi oleh Ela Dian Rachmat Yanuar dan Ibu Ika Rahmatika.

Selanjutnya Sekda Dian menuturkan jalan santai ini selain untuk berolahraga melainkan sebagai media untuk membangun kebersamaan. Kita lihat disini jajaran pimpinan dengan pegawai turut mengikuti jalan santai ini.

Mens sana in corpore sano” adalah sebuah ungkapan yang sering kita dengar untuk menggambarkan pentingnya berolahraga. Ungkapan tersebut yang kurang lebih berarti “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat maka dari itu kita perlu berolahraga. Bila badan kita kuat dan sehat maka jiwa kita pun sehat. Kalau jiwa sehat, pikiran pun menjadi jernih. Tapi kalau jiwa kita sakit, pikiran menjadi keruh. Dengan kata lain, fisik dan mental yang kuat, jasmani dan rohani yang sehat, akan menghasilkan individu-individu tangguh,Tuturnya.

Disamping itu sebagai momen untuk mengingat kembali bahwa ini merupakan suatu kegiatan bagaimana kita mengenang HUT RI dan Hari jadi , atas kebaikan para pendahulu kita.

Sejenak sekda berdoa semoga para pendahulu kita diberikan kemuliaan atas kebaikan nya sehingga kuningan bisa seperti saat ini dan kita sebagai generasi penerus untuk mengisi hari ini dan hari esok dengan memiliki rasa peduli apapun tugas dan fungsi kita demi kemajuan kuningan.

Di momen spesial ini ada hal yang menarik juga, panitia menyediakan berbagai doorprize semoga akan menjadi kenangan bukan seberapa besar nilai nya namun lebih kepada bentuk kepedulian kepada para peserta jalan santai.

Selain itu mengingatkan juga Kepada seluruh ASN untuk selalu menjunjung tinggi tiga hal dalam melaksanakan tupoksi. Satu, jaga integritas. Dua, layani masyarakat sepenuh hati. Tiga, selalu profesional dan adaptif,”

Tak luput juga kepada seluruh para sponsor yang berbaik hati serta ikut mendukung dan mensuport kegiatan jalan santai ini,saya ucapkan terimakasih. Pungkasnya.(RIS)