Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 21, 2022, 19.53 WIB
Last Updated 2022-08-21T12:53:07Z
EksosbudHeadline

Meriahkan HUT RI ke 77, Desa Kasturi Gelar Berbagai Lomba

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM, -
Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77, Pemerintah Desa Kasturi Kecamatan Kuningan menggelar berbagai perlombaan yang dipusatkan di Halaman Balai Desa, Minggu (21/8/2022).

Perlombaan yang digelar diantaranya lomba karaoke, lomba tumpeng dan panjat pinang.

Kepala Desa Kasturi Edi Kosasih, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua komponen masyarakat Desa Kasturi yang telah hadir, mendukung dan mensukseskan kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun.

"Terimakasih saya sampaikan kepada semua komponen masyarakat yang telah hadir pada hari ini berkumpul disini dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI yang ke 77 oleh Pemerintah Desa Kasturi," ucapnya.


Menurutnya, untuk HUT RI yang ke 77 kegiatan yang dilakukan adalah dengan menggelar tiga perlombaan.

"Ada tiga kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada hari ini diantaranya adalah lomba karaoke dari perwakilan RT, dimana para peserta harus menyanyikan lagu wajib nasional dan lagu bebas, ada pop maupun dangdut. Untuk dewan juri ada Jaka Swara dan Bunda Ade," ucapnya lagi.

Lebih jauh, Edi menambahkan, untuk lomba tumpeng yang juga dari perwakilan setiap RT, nanti akan dinilai oleh Ibu Camat Kuningan.

"Kita sepakati bersama, nanti hasil lomba tumpengnya, mau menang atau kalah kita sepakati untuk dimakan bersama - sama," tambahnya.

Kemudian, Edi juga menjelaskan, bahwa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada hari ini, akan ditutup oleh panjat pinang yang digelar pada siang hari.

"Beraneka macam hadiah panjat pinang yang sudah dipersiapkan, kegiatan ini akan jadi penutup perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 Desa Kasturi Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan," jelasnya.

Edi juga berharap, semoga kekompakan, kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Kasturi tetap terjaga.

"Jaga persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Kasturi Kuningan. MERDEKA!!!," harapnya. (RIS)