Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 22, 2022, 06.28 WIB
Last Updated 2022-08-21T23:28:18Z
HeadlineHumanioraPendidikan

MI PUI CILUWUK 2 adakan Woro woro HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-
Dalam rangka memperingati HUT RI KE 77 MI PUI Ciluwuk 2 gelar rangkaian acara Doa bersama. 

Rangkaian kegiatan yang berlangsung dengan dimulainya berbagai perlombaan agustusan dan santunan anak yatim tersebut dilaksanakan pada hari jumat dan sabtu, pukul 8.00 sd selesai di halaman Mi PUI Ciluwuk 2, Desa Kalimanggis Kulon Kec. Kalimanggis Kabupaten kuningan

Dalam sambutanya Ketua Komite Edi Supriadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Hut RI Ke 77 dan Santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh siswa dan siswi MI PUI Ciluwuk 2 Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan tersebut. Dan menurut Edi ini sangat baik sekali mengingat adanya keberkaitan dengan bulan muharam 1444 H,.

Sementara dikatakan Kepala MI PUI Ciluwuk 2, Uung Abdusy syukur S.PdI. tujuan dari dilaksanakan acara ini antara lain:
  1. Sebagai rasa Syukur atas rahmat Allah sehingga kita menikmati kemerdekaan yang ke 77
  2. Mengingat kembali perjuangan para tokoh tokoh kemerdekan negara republik indonesia yang telah mengorban harta, tenaga, bahkan jiwa dan raga untuk negara Republik indonesia.
  3. Menumbuhkan rasa kepedulian sesama siswa siswi MI Pui ciluwuk 2.
  4. Menumbuhkan sikap kebersamaan sesama siswa, berani dan rasa peduli.

Dan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI KE 77 antara lain. Yang pertama, doa bersama untuk bangsa dengan pembacaan berjanji pada hari jumat tgl 19 Agustus 2022. Dan kedua adanya kegiatan perlombaan anak anak dan wali murid sebagaimana Lomba tersebut adalah Lomba mewarnai, Fashion show, Estapet Memindahkan ikan, Memasukan paku ke botol, Estapet bola tenis, Berjalan dengan balon dan santunan anak yatim.

"Terima kasih kepada Komite Madrasah MI PUI Ciluwuk Dewan guru, Donatur, sponsor, wali murid, yang telah menyukseskan acara tersebut" ucapnya

Acara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah -hadiah dan kegiatan santunan anak yatim sebanyak 10 orang siswa siswi MI PUI Ciluwuk 2. 

Uung pun menambahkan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah swt di lembaga MI PUI Ciluwuk 1 dan 2 setiap hari di adakan kegiatan sebelum belajar di halaman Madrasah mulai pukul 07.00 sampai 07.25 antara lain Hari senin upacara bendera. Hari Selasa literasi (membaca). Hari Rabu Sholat Duha, Hari Kamis Tahfid juz 30. Jumat Yasinan. Sabtu olah Raga. Bagi siswa siswi MI PUI ciluwuk 1 dan 2 Desa Kalimanggis kulon kec. Kalimanggis Kab. Kuningan. Terangnya (RIS)