Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 09, 2022, 13.46 WIB
Last Updated 2022-08-09T06:54:10Z
HeadlineHumaniora

Musres Ke-IV GIBAS dan Pelantikan Pengurus Resort, Manaf Jabat Ketua Gibas Periode 2022-2027

Advertisement

KUNINGAN | JOURBALGAMAS.COM -
Musres Ke IV Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi (GIBAS) Sekaligus Pelantikan Pengurus Resort Kuningan, Musres IV tersebut diselenggarakan di Gedung Sanggariang Kuningan, Selasa (09/08/2022).
Musres ke IV tersebut memilih ketua Resort Kabupaten Kuningan untuk periode 2022 – 2027, untuk calon Ketua Gibas Resort Kuningan hanya satu nama yang muncul, yaitu Manaf Suharnaf, S.Pd, pemilihan secara aklamasi tersebut mengangkat Manaf Suharnaf, S.Pd sebagai ketua Gibas Resort Kuningan periode 2022 – 2027.

Saat dikonfirmasi journalgamas.com Manaf Suharnaf menyampaikan, bahwa dalam musres ke IV Gibas Resort Kuningan tersebut, merupakan Musyawarah tertinggi di tingkat Resort atau tingkat Kabupaten yang sesuai dengan AD/ART Gibas.

Untuk itu diadakannya musres merupakan salah satu sarana untuk memilih seorang Pemimpin Resort untuk periode tahun 2022 s/d 2027, yang dilakukan secara aklamasi dikarenakan hanya satu nama calon yang akan dicalonkan sebagai Ketua Resort.

Sangat berat bagi saya untuk mengemban amanah ini sebagai Ketua, dan saya harus bisa mengayomi seluruh anggota yang berjumlah 4207 orang yang berada di 25 Kecamatan.

Untuk kedepannya pasca musres diselenggarakan untuk semua sektor di setiap Kecamatan harus terisi semua kepengurusannya, semoga kedepannya saya bisa memenuhi kebutuhan disetiap sektor yang sudah terbentuk semua di 32 kecamatan.

Selanjutnya, Gibas harus membawa perubahan dengan paradigma yang baru dan untuk semua anggota Gibas harus tunduk dan patuh kepada Ketua Resort dan harus Satu Komando.

"Alhamdulillah Gibas sekarang banyak melakukan hal hal yang positif salah satunya bakti sosial keagamaan supaya punya pondasi yang kokoh untuk dirinya beserta keluarganya", tuturnya

Tampak Hadir juga Bupati Kuningan, H Acep Purnama. SH. MH. Setda Kab Kuningan Dr.H. Dian Rachmat yanuar M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Kuningan (Diskominfo) Dr.Wahyu Hidayah, Ketua Gibas Jawa Barat beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH.,MH mengajak kepada seluruh organisasi untuk bisa mewarnai dalam setiap pembangunan, Pada kesempatan ini, Bupati berharap GIBAS Kabupaten Kuningan agar tetap eksis dan kompak dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selamat kepada petugas yang baru selamat bekerja dan berjuang untuk memajukan dan mengharumkan nama baik organisasi serta mari kita untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah agar bisa bersama-sama mencapai tujuan dan harapan masyarakat Kuningan serta cita-cita bangsa,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Acep, mengucapkan terima kasih kepada jajaran GIBAS Kabupaten Kuningan yang telah menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan kontribusi positif baik secara langsung maupun tidak langsung telah mendukung kemajuan keberhasilan pembangunan Kabupaten Kuningan.

Banyak sekali yang telah diberikan oleh organisasi GIBAS, baik melalui kegiatan sosial maupun kegiatan pembangunan yang angkat bermanfaat dan berarti untuk masyarakat, semoga kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan untuk mengembalikan keadaan ekonomi masyarakat sehingga akan tercapainya visi Kabupaten Kuningan MAJU serta terwujudnya masyarakat rapih Winangun Kertaraharja dalam budaya silih asah, silih asih dan silih asuh,” Pungkasnya (RIS)