Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 01, 2022, 13.55 WIB
Last Updated 2022-08-01T06:55:06Z
BirokrasiHeadline

Pemkab Kuningan Sambut 1 muharam 1444 H Gelar Istigosah Dan Tabligh Akbar

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,- 

Pemerintahan Kabupaten Kuningan sambut tahun baru islam 1 Muharram 1444 H, Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kuningan ke 524, Istighosah dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di halaman Setda Kuningan pada Senin pagi (01/08/2022).

Acara dibuka resmi oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH, kegiatan berlangsung khidmat dengan diikuti oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si , Pejabat Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Ketua PKK, Staff ahli, Kepala Bagian Lingkup setda, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Pimpinan organisasi masyarakat, Kiyai, alim ulama, ASN dan para tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Menghadirkan Ustadzah Hj Qotrunnada Syathiry sebagai penceramah tunggal, Kegiatan Istighosah dan Tabligh akbar kali ini mengambil dengan tema “Kita Kuatkan Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Sesama, Menguatkan Keimanan, Ketakwaan Serta Persatuan dan Kesatuan Umat.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan menyampaikan bahwa kegiatan Istighosah dan tabligh akbar ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah swt atas apa yang telah kita dapatkan tahun ini. Juga sebagai sarana bermuhasabah dalam meminta ampunan dan BimbinganNya, Juga dalam menyambut bulan Agustus, dimana kita akan merayakan peringatan HUT RI dan Hari jadi Kuningan semoga kita dapat meneruskan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan ke arah yg lebih baik lagi

Dan Saya juga mengajak kepada seluruh umat islam khususnya di kabupaten kuningan ini untuk terus meneguhkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah, mari kita terus kembangkan budaya moderasi beragama, toleransi, inklusifitas dan ta’awun, sebarkan nilai-nilai islam rahmatan lil alamin, teladani akhlak nabi dengan mengajarkan kebersamaan dan toleransi serta menghindari syiar kebencian” tutur Bupati Acep.

Masih di katakan Bupati dalam sambutannya, saya juga mengajak seluruh kaum muslimin untuk memulai tahun baru hijriyah ini dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat. sebagaimana tema yang diusung mari kita manfaatkan momentum tahun baru islam ini untuk kita tingkatkan dan kuatkan solidaritas dan kepedulian sosial kita terhadap sesama terlebih di pasca pandemi saat ini, menguatkan keimanan, ketakwaan, dan menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Dengan penuh harapan dan do’a dengan penuh keyakinan, semoga allah swt., senantiasa memberkahi dan melindungi masyarakat kabupaten kuningan dihindarkan dari segala marabahaya dan bencana” Harap dan doanya.

H.Nunung Nurjati,Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah sebagai kegiatan rutin tahunan yang ada pada bagian kesra Setda Kabupaten Kuningan,dan bekerjasama dengan panitia peringatan hari besar nasional (PHBN) Tingkat Kabupaten Kuningan.

Masih Kabag Kesra H. Nunung, kegiatan tersebut mengangkat tema “Melalui Bulan Muharram Kita Kuatkan Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Sesama, Menguatkan Keimanan, Ketakwaan, serta Persatuan dan kesatuan Umat.

Di jelaskan nya juga, kegiatan ini bertujuan untuk meneladani peristiwa penting sejarah islam perihal penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota suci Mekkah ke Madinah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk menguatkan solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama. (RIS)