Journal Gamas

Label


lisensi

Agustus 25, 2022, 14.06 WIB
Last Updated 2022-08-25T07:06:35Z
BirokrasiHeadline

Ratusan Anak Ikut Sunatan Massal Di Gedung Pemkab Kuningan, Acep : Jadilah Anak Sholeh

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,- Masih di suasana HUT Kemerdekaan RI Ke-77 serta menyambut Hari jadi Kuningan Ke 524, Pemerintahan Kabupaten Kuningan selenggarakan Bakti Sosial Sunantan Massal dan Donor Darah, Acara di selenggarakan di halaman setda Kabupaten Kuningan,(25/08/2022)

Sebanyak 125 anak yang disunat yang ada dalam catatan panitia yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, sangat antusias sekali warga menyambut acara sunatan massal ini, dengan banyaknya warga yang mengantar pengantin sunat maupun yang sengaja datang untuk menonton jalanya kegiatan sunatan massal tersebut.

Bupati Kuningan H Acep Purnama.SH.MH mengatakan," Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. khitanan massal dan donor darah ini menjadi salah satu bukti bahwa pada peringatan hari jadi kuningan ke-524 tidak hanya sekedar seremonial semata, akan tetapi menyelenggarakan juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang dapat membantu masyarakat, sehingga dengan kegiatan ini akan menjadi lebih bermakna dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Masih kata Bupati Acep, terselenggaranya khitanan massal ini dan berjumlah 125 anak,merupakan hadiah untuk anak-anak kita, yang berasal dari 32 kecamatan dengan dilakukan secara cuma cuma (gratis) dan tanpa dipungut biaya sepeserpun. sehingga sangat membantu masyarakat kita yang terkendala dengan masalah finansial. begitupun juga penyelenggaraan donor darah ini untuk rasa kemanusiaan karena seperti yang kita ketahui, bahwa banyak sekali masyarakat kita yang sangat membutuhkan kantong-kantong darah untuk kesehatan mereka. gerakan donor darah ini juga secara tidak langsung adalah ikhtiar untuk kita semua serta menggugah rasa kemanusiaan sehingga di hari-hari ke depan, pelaksanaan donor darah dapat dilaksanakan oleh masing-masing peserta secara mandiri melalui kantor PMI.

Pihaknya menyambut baik, serta memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan yang secara rutin terus diselenggarakan.

“Kegiatan khitanan massal dan donor darah sangat besar manfaatnya. Ini merupakan sumbangsih yang sangat berharga dan sangat bernilai, untuk turut serta mencetak anak yang sholeh yang diamanatkan ajaran agama, dan merupakan bagian dari sunnah rasul yang sangat kita hormati dan kita cintai,” terangnya.

Menurutnya, agenda ini merupakan simbol solidaritas dan kepedulian seluruh komponen masyarakat, dalam rangka memajukan dan mengoptimalkan program-program pembangunan Kabupaten Kuningan.

Bupati Berharap “Semoga bagi keluarga yang putranya telah dikhitan, dapat mensyukuri dan terus membimbing putranya sebagai amanah dari Allah SWT ke arah jalan kebaikan dan kebenaran. Sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama,

Hj.Ika Acep Purnama sebagai Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan,menerangkan kegiatan bakti sosial khitanan massal dan donor darah ini, bekerjasama antara lkks kabupaten kuningan dengan tim phbn kabupaten dalam Rangkaian Peringatan Hut Ri Ke-77 Dan Hari Jadi Kuningan Ke-524 Tahun 2022, serta didukung penuh oleh PPNI Kabupaten Kuningan Dan PMI Kabupaten Kuningan bertempat di lapangan setda kabupaten kuningan.

“ Pembangunan di bidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia indonesia seutuhnya dan masyarakat indonesia seluruhnya, yang sasarannya difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia, khususnya bidang kesejahteraan sosial yang sebaik-baiknya serta penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis” tutur Ika.

Lanjut ika, maka dari itu bekerjasama dengan Panitia Peringatan Hari Besar (PHBN) Kabupaten Kuningan mengadakan bakti sosial khitanan massal dengan tujuan tercapainya kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal serta dapat hidup secara produktif, karena dalam ajaran agama islam sunatan atau khitanan merupakan suatu kewajiban yang harus dijalani khususnya bagi kaum laki-laki.

“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh para kasi kesra kecamatan se-kabupaten kuningan yang sejak bulan juli 2022 mensosialisasikan kegiatan ini dalam mencari anak yang akan dikhitan., insya allah diharapkan setelah anaknya disunat akan tercipta keharmonisan sosial yang kuat, suasana kekeluargaan yang sehat, dan saling membantu satu sama lain” Pungkasnya (RIS)