Journal Gamas

Label


lisensi

Redaksi
Agustus 14, 2022, 15.03 WIB
Last Updated 2022-08-14T08:03:34Z
HeadlineHumaniora

Sambut HUT RI Ke-77 dan Harjad Ke-524 Kuningan Bupati Hadiri Gelaran Ngobyak Lauk di Kelurahan Cigadung

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI yang Ke-77 dan Hari jadi Ke-524 Kuningan, Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur gelar acara Ngobyag Lauk. Acara di buka resmi oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH.MH. Minggu (14/08/2022).

Tampak Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Camat Cigugur Yono Rahmansah, S.STP, Lurah Cigadung, Ebo.S.Sos,tokoh masyarakat, tokoh pemuda,dan pemudi, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Acep mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum agar lebih meningkatkan lagi peran serta dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, dan saya sangat menyambut acara kegiatan pesta rakyat ini, karena dengan kebersamaan dan gotong royong antar sesama bisa meningkatkan rasa kebersamaan ini untuk mewujudkan Visi Kuningan Maju, tuturnya

Untuk acara pesta rakyat ini,merupakan kegiatan yang dilakukan seluruh masyarakat setempat untuk menangkap ikan dengan menggunakan ahli dan keterampilan dengan tangan kosong secara langsung, yang adalam artian Ngobyag Lauk.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan Ngobyag Lauk ini,harus memperhatikan keselamatan dan kondusifitas selama kegiatan berlangsung,utamanya bagi anak anak, tegasnya

Dalam kesempatan ini,Bupati Kuningan memberikan hadiah langsung kepada masyarakat yang pertama kali mendapatkan ikan dengan aturan yang sudah di tentukan yaitu dengan keterampilan tangan kosong,Mari kita bersama-sama untuk terus meningkatkan rasa kebangsaan, kebhinekaan, Pancasila dan NKRI,” Ungkapnya (Ris)