Journal Gamas

Label


lisensi

Agustus 29, 2022, 13.16 WIB
Last Updated 2022-08-29T06:16:36Z
HeadlineOlahraga

Turnamen Sepak Bola Purwasari Bersatu,Di Tutup Resmi Wabup Ridho

Advertisement



KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., MH, secara resmi menutup turnamen sepak bola Purwasari Bersatu, yang telah berlangsung selama dua pekan, di Lapangan Sepak Bola Kertasari, Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi.Minggu (28/08/2022)

Turut Hadir pada penutupan acara tersebut, perwakilan Pemdes Purwasari, tokoh masyarkat, dan Ketua P4 Dadi Nawawi Rosadi

Dalam sambutanya Wabup ridho juga sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya dengan turnamen yang digelar Perhimpunan Pemuda dan Pelajar Purwasari (P4), yang diikuti oleh 8 kesebelasan dan ditutup dengan pertandingan final antara tim Ampuh FC kontra Kebon Datar FC yang dimenangkan oleh Ampuh FC melalui adu finalti.

“Atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan Turnamen Purwasari Bersatu. Saya menaruh harapan besar, sepak bola di Kabupaten Kuningan dapat lebih maju dan berkembang.

Wabup mengatakan,sepak bola merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat digemari dikalangan masyarakat. Dengan marak digelarnya turnamen di setiap desa, sambungnya, diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola berbakat di Kabupaten Kuningan ini.

“Diharapkan, dengan adanya turnamen sepak bola yang digelar, memberikan peluang bagi bibit-bibit muda di Kabupaten Kuningan untuk berprestasi dibidang olahraga, khusunya sepak bola. Serta anak-anak muda dapat terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja, narkoba dan pengaruh negatif lainnya,” ungkap Wabup.

Selanjutnya Wabup meminta, kepada semua tim yang mengikuti turnamen Purwasari Bersatu, untuk tetap menjungjung tinggi sportifitas di setiap pertandingan dan tetap semangat untuk berolahraga meski tidak jadi juara harus tetap semangat.

Saya ucapkan selamat kepada sang juara, dan jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan lagi skill dan kemampuan. Untuk yang belum jadi juara, jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus berlatih, semoga di turnamen berikutnya bisa menjadi pemenang,Ucapnya

Sementara, ketua penyelenggara turnamen Purwasari Bersatu, Atang menjelaskan, turnamen dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-524 Kuningan. Dalam pelaksanaanya, dari 8 tim dibagi dua group dengan sistim bertemu. Dimana juara group, lanjutnya, akan masuk ke babak final untuk memperebutkan juara 1.

Alhamdulillah, berkat kerja keras panitia dan dukungan seluruh pihak, turnamen ini berjalan sukses hingga akhir pelaksanaan. Mudah-mudahan di tahun depan, turnamen ini bisa di laksanakan lagi dengan lebih
meriah.Pungkasnya (DUL/RIS)