Journal Gamas

Label


lisensi

Agustus 26, 2022, 21.12 WIB
Last Updated 2022-08-26T15:22:02Z
EksosbudHeadline

Wadir Binmas Polda Jabar Keliling Desa Cikaso Terkait Penilaian Lembur Tohaga

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Pelaksanaan dan penilaian lembur Tohaga atau desa tangguh nusantara, tepatnya di Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan dilakukan serentak Se- Jawa Barat.Jumat (26/08/2022)

Acara dihadiri oleh  unsur Forkopimcam Kecamatan Kramatmulya, Kepala Dinas DPMD Dudi Fahrudin serta Kalak BPBD Indra Bayu Permana, juga Kapuskes Kramatmulya turut bersama Wadir Binmas Jabar AKBP Muhamad Rois.SH.MH, melakukan peninjauan lokasi berbagai ornamen desa tangguh, home industri, tanaman pekarangan, beragam tanaman pertanian serta masuk lokasi wisata Sawah lope yang di pandu ketua kampung tangguh Sobarudin serta Kades Cikaso Hidayat Nur.

Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Muhamad Rois SH,. MH mengatakan sudah dua hari ini keliling, dimulai dari Purwakarta, Karawang, Indramayu, Subang, Polresta Cirebon kemudian Kabupaten Cirebon, dan sekarang di Desa Cikaso mewakili Kabupaten Kuningan, Setelah ini di lanjut lagi ke Majalengka dan Sumedang. Terangnya

Penilaian lembur Tohaga ini, Wadir Binmas AKBP Muhamad Rois.SH.MH, menyampaikan, program ini adalah program Pak Kapolda Jabar, dan untuk menentukan penilaian juara nanti di Polda. "Dari lima kriteria yang dinilai adalah sesuai dengan pembentukan lembur Tohaga antara lain. Tohaga Kesehatan Tohaga Keamanan, Tohaga Ketahanan Pangan dan Tohaga Pariwisata, Tohaga Informasi dan Teknologi. Harapan lembur Tohaga kita ini, kalau memiliki lima kriteria, betul betul desa Tohaga, betul betul desa tangguh, dan betul betul mampu memberikan kebutuhan-kebutuhan dan pelayanan terhadap masyarakat, itu yang akan dinilai nanti. Ucapnya

AKBP Muhamad Rois,berharap kalau desa itu tangguh, desa itu mandiri serta desa itu kuat akan memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat,dan Kecamatan, Desa Cikaso akan lebih kuat, Kecamatan Kramatmulya pun kuat tentu Kabupaten Kuningan juga kuat, serta Jawa Baratpun kuat. Pungkasnya (RIS)