Journal Gamas

Label


lisensi

September 21, 2022, 08.10 WIB
Last Updated 2022-09-21T05:04:34Z
HeadlineHukum

Ketua Forum Wartawan Desa Dan Sekolah Mengutuk Keras Tindakan Oknum Pejabat Karawang Terhadap Insan Pers

Advertisement



KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Ketua forum wartawan desa dan sekolah (Forwades). Suradi, mengutuk keras atas tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum ASN kabupaten Karawang terhadap dua jurnalis media online, Gusti dan Zaenal.

Perbuatan oknum tersebut sudah melebihi ambang batas kemanusiaan dengan menculik, menyiksa dan memaksa meminum air kencing, persis yang dilakukan oleh PKI pada tahun 1965.

Atas perbuatan oknum tersebut Suradi meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera memproses tersangka atas perbuatannya yang tidak manusiawi itu sesuai undang-undang yang berlaku.

Gusti merupakan pimpinan redaksi media online yang aktif mengkritisi pemerintahan kabupaten Karawang, namun rupanya apa yang dilakukan oleh Gusti di anggap merugikan oknum pejabat, sehingga Gusti diculik, disiksa dan dipaksa meminum air kencing di dalam suatu ruangan.

Kini kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Karawang.

" Saya pribadi dan atas nama jajaran Forum Wartawan Desa Dan Sekolah (Forwades) mengutuk keras atas perbuatan oknum ASN tersebut yang sangat biadab. " Terangnya,

Suradi Prihatin sekali atas kejadian itu, seharusnya tidak perlu terjadi, karena antara media dengan pemerintah merupakan mitra yang saling membangun, namun ketika ada berita yang sifatnya mengkritisi pemerintah itu bukan berarti mau membuat kisruh tetapi itu merupakan suatu kritik membangun agar kedepanya bisa lebih baik lagi, ujar Suradi saat di konfirmasi awak media di sekretariat Forwades pada Selasa(20/9/2022)

Selanjutnya Suradi meminta kepada rekan rekan jurnalis agar tetap menjalankan sosial kontrol terutama dalam penggunaan anggaran dan etika pejabat yang menyimpang.

Jangan takut menyampaikan kebenaran, apapun resikonya, Tuhan akan bersama orang-orang yang benar, serta melindungi kita semua. (RIS)