Journal Gamas

Label


lisensi

September 19, 2022, 12.05 WIB
Last Updated 2022-09-19T06:19:06Z
EksosbudHeadline

Objek Wisata Bukit Moncongos Desa Sukaimut. Diresmikan Bupati Kuningan

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Objek Wisata bukit dan arung jeram Moncongos di Desa Sukaimut, Kecamatan Garawangi, diresmikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.MH. Minggu (18/9/2022).

Dalam sambutanya, Bupati Acep, mengapresiasi pembangunan kawasan objek wisata ini dan berpesan agar pengelolaannya terus dikembangkan dan berkelanjutan.

“Semoga objek wisata ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Kuningan dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa khususnya Desa Sukaimut,” ujarnya

Bupati Acep, mengatakan, potensi wisata alam di Kabupaten perlu terus dipromosikan ke daerah luar untuk menarik perhatian wisatawan luar, Promosi tersebut bisa dilakukan melalui media sosial seiring dengan perkembangan informasi teknologi, “Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan potensi wisata di Kuningan,” ungkap Acep

Ia juga mengatakan, dalam pengembangan potensi wisata di Kapuas Hulu, pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mendukung dengan tujuan untuk meningkatkan sumber perekonomian masyarakat.

Sementara, Kepala Desa Sukaimut, Uka S.Pd.I, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp nya, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mewujudkan objek wisata bukit dan arung jeram ini.






Uka berharap perekonomian masyarakat desa kami bisa meningkat, dan pengangguranpun mudah-mudahan bisa berkurang, serta masyarakat bisa sejahtera dengan adanya wisata tersebut,

“Mari kita bersama-sama untuk menjadikan desa Sukaimut ini menjadi desa yang hijau dan produktif juga memiliki pesona alam yang mempesona,” pungkasnya. (RIS/Ful)