Journal Gamas

Label


lisensi

Oktober 17, 2022, 10.07 WIB
Last Updated 2022-10-17T03:07:12Z
EksosbudHeadline

Antisipasi Rawan Kamtibmas, Polsek Cigugur Giat Rutinitas Patroli KYRD

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


POLRES KUNINGAN - Pada Hari Sabtu Tanggal 15 Oktober 2022 yang lalu, mulai pukul 21:00 WIB, sampai dengan pukul 00:00 WIB, Telah dilaksanakan Kegiatan Patroli yang ditingkatkan,(KYRD), di wilayah hukum Polsek Cigugur, Polres Kuningan, Polda Jabar dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas C3 dan berandalan bermotor dengan cara Parking Talking and Walking (PTW), ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.I.K., melalui Kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi S.E.


Sebelum kegiatan KRYD dilakukan, terlebih dahulu dilaksanakan apel KRYD Zona 2 di Mapolsek Jalaksana yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek Kuningan Kompol Sunarko. SH selaku pimpinan Zona 2, selesai giat apel dilanjutkan Giat Patroli KRYD di wilayah Hukum Polsek masing masing." Ucap kasi Humas Polres Kuningan IPDA Endar Kuswanadi kepada Journalgamas.com. Senin (17/10/2022).


Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid. SH, memimpin langsung Kegiatan KYRD di Wilayah hukum Polsek Cigugur, yang didampingi dua anggotanya Aiptu Ende Kurnia,S.Pd serta Bripka Randi


Adapun Rute yang ditempuh dalam kegiatan KRYD tersebut diantaranya, jalan Raya Gunung Keling Cigugur, Jalan Raya Sukamulya, Jalan Raya Cigadung, Jalan kampung Gibug Cigadung, Jalan Desa Cileuleuy, Jalan Desa Puncak, Jalan Raya Cisantana, Objek Wisata Sukageuri View, Jalan Desa Cisantana, Jalan Cigugur, lanjut Jalan Raya cipari.


Menurut Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Sasaran dalam kegiatan KRYD tersebut diantaranya di perumahan penduduk antisipasi C3, Jalur jalan yang rawan dilalui Berandalan bermotor dan tempat - tempat singgah Berandalan bermotor, para pemuda yang berkumpul di pinggir jalan dan para pengunjung Objek Wisata," tuturnya


Adapun Cara bertindak dalam kegiatan KRYD, yaitu dengan cara berdialog, melakukan himbauan kamtibmas, serta pengarahan secara Tatap muka Oleh kamtibmas kepada anak muda, remaja dan warga Yang sedang berkumpul nongkrong di warung maupun yang di pinggir jalan.



Tatap muka dan dialogis ini melakukan himbauan kamtibmas dengan karyawan Objek Wisata Sukageuri View dan menyampaikan himbauan agar tetap menjaga harkamtibmas serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. Melakukan pantauan ke jalur jalan raya antisipasi balap liar dan Brandalan bermotor." ungkapnya.


Selanjutnya Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid menyampaikan, Hasil yang dicapai situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cigugur, selama kegiatan berlangsung, sampai saat ini masih terkendali berjalan lancar,aman dan kondusif." Pungkasnya  (RIS/RHM)