Journal Gamas

Label


lisensi

Oktober 08, 2022, 17.02 WIB
Last Updated 2022-10-08T10:04:59Z
HeadlineHumanioraMuslim

Bertepatan Tanggal 8 Oktober, Masjid Abu Bakar Shiddiq Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, umat Islam selalu merayakannya dengan berbagai cara, tradisi, serta kegiatan. Maulid Nabi Muhammad SAW bukan cuma dilakukan di masjid-masjid saja, tetapi juga di musala, sekolah, sampai instansi pemerintahan.

Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 Rabiul Awal, yang di tahun 2022 ini bertepatan dengan 8 Oktober sesuai dalam Surat Keputusan Bersama 3 Menteri (SKB 3 Menteri). Dengan adanya SKB tersebut, hari Sabtu (8/10/2022) ini juga resmi diperingati sebagai hari libur nasional.

Seperti peringatan Maulid nabi di kelurahan Cigintung kecamatan Kuningan,  dimana warga biasa melakukan tradisi dengan membuat berkat atau beberapa makanan yang di bungkus tas ringan atau kresek untuk di serahkan dan di kumpulkan di masjid kemudian makanan tersebut di bagikan kembali kepada jam'iyah yang hadir di masjid.

Peringatan maulid bertempat di masjid abu bakar Shiddiq dengan dihadiri seluruh warga RW 01 juga Bhabinkamtibmas Suerdi dari Polsek Kuningan.

Dalam Tausiyah, Ketua DKM, Uha Nasuha mengajak para jamaah yang hadir untuk konsisten dalam menjalankan ajaran nabi agar bisa selamat dunia akhirat.

" Kalau ingin di cintai Allah,  ikuti dan jalankan ajaran nabi Muhamad agar kita selamat dunia dan  akhirat " ajaknya.

Puncak acara dilanjutkan dengan asrhokol dan debaan dengan membaca sholawat nabi diiringi rudat remaja masjid.

Kemudian acara ditutup doa dan pembagian berkat.   (RIS/Suradi)