Journal Gamas

Label


lisensi

Oktober 08, 2022, 09.19 WIB
Last Updated 2022-10-08T02:19:12Z
HeadlineHumanioraMuslim

Bupati Acep Jadi Dewan Juri Lomba Kreasi Tumpeng Diacara Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 2022/1444 Hijriah

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022/1444 Hijriah bertempat di Masjid Nurul Huda, Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jumat (7/10/2022).


Kegiatan yang diisi dengan Kegiatan Sholawatan bersama ini serta Lomba Kreasi Tumpeng. Unjuk kreativitas menghias tumpeng lengkap beserta sayur, lauk pauk dengan garnish sebagai penghias yang menjadikan tumpeng indah dan menarik menjadi penilaian penting dalam lomba tumpeng ini, selain juga kekompakan, kebersihan, serta cita rasanya. Bupati Acep Purnama pun ikut Bertindak sebagai dewan juri untuk menilai tumpeng-tumpeng tersebut.


Dalam sambutan dan arahannya Bupati sangat mengapresiasi dan menyambut baik Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022/1444 Hijriah yang di isi dengan Kreasi Tumpeng ini, “Ini sebagai tanda rasa syukur dan cinta kepada junjungan umat manusia di dunia, Rasulullah Muhammad sholallohu ‘alaihi wassalam, sebagai wujud ikhtiar bersama dalam membentuk karakter masyarakat yang religius, yang senantiasa meneladani sifat – sifat agung Rasulullah”, ungkap bupati.



Sebagaimana diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang kental pada masyarakat di kalangan Umat Muslim. Bukan hanya di Indonesia, tradisi ini juga diperingati oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. Secara substansial, Maulid Nabi merupakan perayaan yang digelar sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam, sambung Bupati.


“ Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan kita dapat mengingat kembali teladan sehingga bisa mengembalikan diri kita menjalankan kehidupan kita sehari-hari. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana” tutur Acep.


Lanjut bupati, Sholawatan, sebut bupati, merupakan ekspresi cinta umat kepada nabi Muhammad, dan termasuk salah satu kearifan lokal yang sangat positif. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dipenuhi keberkahan, dan alunan shalawat terus bergema di Kabupaten Kuningan, ucapnya. (RIS)