Journal Gamas

Label


lisensi

Oktober 11, 2022, 15.01 WIB
Last Updated 2022-10-11T11:21:29Z
Headline HumanioraMuslim

Desa Cipancur Peringati Gebyar Maulid Nabi Muhamad SAW Dan Tabligh Akbar

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan mengadakan acara Gebyar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022.(10/10/2022)


Dalam Sambutanya Ketua Panitia Uung Abdusy Syukur S.Pd.I mengatakan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk.?


1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT

2. Sebagi rasa cinta dan bangga kepada Nabi Muhammad SAW

3. Menumbuhkan sifat gotong royong, persatuan dan kesatuan sesama warga Desa Cipancur.


Kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhamad SAW ini dilaksanakan Di Alun alun Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan, yang dihadiri oleh Kapolsek Cidahu yang diwakili oleh Babinkamtibmas, Koramil Cidahu yang diwakili oleh Babinsa Desa Cipancur, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda pemudi desa cipancur, Remaja, Anak anak, serta Ribuan jamaah dan para tamu undangan lainya.



Menurut Uung Abdusy syukur juga kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara antara lain, Pentas seni hadroh, Pawai alegoris Drumben dari MI PUI Cipancur, tahlil bersama, pembacaan Maulid Nabi SAW, dan diakhiri dengan Tabligh Akbar Oleh K. Aang Azhar dari kuningan.





Sebelum acara dimulai Pertama diisi dengan Pembacaan ayat suci Al'quran, Duet dua orang Qoriah yaitu Ibu Endah laela sari dan Neng Salsa  Ni'Matul Maula  (ibu dan anak) Kemudian pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin Langsung oleh Habib Abdur rahman al Jupri dari Kuningan.


Sementara itu ketua DKM Mesjid Syiarul Islam K. Abdul Malik dalam sambutannya mengatakan menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Cipancur yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan Tenaga dan pikiranya, konsumsi dengan menyumbang 3 buah paros berkat.


Lanjutnya, Dalam akhir sambutannya K. Abdul Malik mengatakan mudah mudahan kita dipertemukan lagi Maulid Nabi Muhamad SAW Yang akan datang. Harapnya


Selanjutnya Kepala Desa Cipancur Ending Suhardi dalam sambutannya mengatakan Mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Panitia Maulid Nabi Muhamad SAW, DKM Syiarul Islam atas terselenggaranya acara ini.


Terkait progam Desa, Kepala Desa Cipancur mengajak semua warga Desa Cipancur untuk membuat sertipikat tanah karena tidak semua Desa di Kabupaten kuningan ini mengadakan program (PTSL), dan mengajak kepada seluruh warga Desa Cipancur mudah mudahan kita bisa mengambil hikmah dari Peringatan Maulid Nabi ini. Ajaknya


Sementara itu penceramah K. Aang Zakaria azhar dalam tausiahnya mengatakan Bahwa memperbanyak membaca Shalawat Nabi adalah sebagai upaya untuk mendapatkan keselamatan di dunia maupun di akhirat, (safaat Nabi). Serta bulan Maulid Nabi sebagai Momentum untuk memperbanyak membaca shalawat Nabi Muhamad SAW. Pungkasnya.  (RIS)