Journal Gamas

Label


lisensi

Oktober 28, 2022, 18.29 WIB
Last Updated 2022-10-28T11:29:38Z
EksosbudHeadline

Sebagai Wujud Kepedulian TNI Kepada Masyarakat, Babinsa Kodim Kuningan Salurkan Sembako Kewarga Binaanya

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Babinsa Kodim 0615/KNG mendatangi rumah warga yang kurang mampu di wilayah binaanya masing-masing, sambil memberikan bantuan berupa paket sembako, sebagai salah satu bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program Babinsa Masuk Dapur (BMD).


Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Desa Sukadana Koptu Ilan Hermawan beserta anggota Koramil Cibingbin mendatangi rumah Warsidi warga Dusun II RT 03 RW 04 Desa Sukadana, Kecamatan Cibeurem, Kabupaten Kuningan, Jumat (28/10/2022).


Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan mengemukakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah desa binaan.


"Program babinsa masuk dapur ini merupakan salah satu program yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. Dimana program itu digagas untuk bisa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat yang ada di wilayah teritorial setiap Koramil," terang Dandim Kuningan.



Dandim mengatakan, babinsa masuk dapur ini tidak hanya bersilaturahmi, namun tetapi dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik rumah.


Jadi tidak hanya bersilaturahmi saja para babinsa - babinsa ini langsung menuju kedapur pemilik rumah, namun tetapi menyalurkan juga bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang yang mampu yang ada di wilayah binaanya,” ungkapnya.


Sementara itu, Warsidi pemilik rumah mengucapkan terimakasih atas perhatian Babinsa kepada kami dan keluarga.



Warsidi juga berharap, apa yang telah dilakukan oleh babinsa ini tidak hanya dilakukan ditempatnya saja, tapi juga dapat dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu dan mengurangi beban bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.


“Hatur nuhun bapak Babinsa, semoga kebaikan bapak bapak babinsa ini dibalas oleh Allah SWT. Dan selalu diberikan kesehatan, perlindungan kepada bapak bapak TNI dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” ucap Warsidi, terharu. (RIS)