Journal Gamas

Label


lisensi

November 24, 2022, 17.47 WIB
Last Updated 2022-11-24T10:47:30Z
EksosbudHeadline

Jadi Pemateri di Peningkatan Katpuan Apkowil, Kadiskominfo Kuningan : Jadilah Pengguna Medsos yang Insan

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, menjadi pemateri dalam kegiatan Peningkatan Katpuan Apkowil, yang bertempat di Aula Makodim 0615 Kabupaten Kuningan, kegiatan ini di buka oleh Kasdim U.S Karlan, SH dan dihadiri oleh para Babinsa se-Kabupaten Kuningan, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutanya, Wahyu menyampaikan bahwa informasi gagasan yang mengandung nilai dan pesan yang disajikan dengan berbagai kemasan dan format sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi secara elektronik.


Di era digital yang semakin maju ini, pelayanan melalui media sosial terdapat banyak manfaat, diantaranya yaitu dapat menyebarkan informasi lembaga kepada masyarakat secara luas, meningkatkan peran dan kedudukan lembaga, serta dapat mengklarifikasi hoax di masyarakat.

Lebih jelasnha Wahyu mengatakan, bahwa pelayanan melalui medsos bertujuan untuk menciptakan keterbukaan informasi komunikasi yang efektif dan interaktif serta dapat memberdayakan sarana informasi komunikasi publik dalam menangkal hoax publik.

Di era sekarang informasi terkini banyak dimuat di media sosial, maka dari itu, Wahyu berharap di era digitalisasi yang banyak menghadirkan berbagai platform media sosial, dapat dimanfaatkan dengan baik dan produktif serta menjadi pengguna media sosial, yang insan, internet aman dan sehat.

“Saya berharap semoga kita dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan menghindari hoax, karena hoax dapat menimbulkan beberapa dampak negatif, salah satunya dapat menimbulkan perpecahan”. Pungkasnya (RIS)