Journal Gamas

Label


lisensi

November 23, 2022, 16.39 WIB
Last Updated 2022-11-23T09:39:44Z
BirokrasiHeadline

Lomba Senam Jabar Juara Diraih Tim Kecamatan Darma

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-



Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-51 KORPRI, tim senam kecamatan Darma berhasil meraih juara pertama dalam ajang Lomba senam Jabar Juara, yang digelar kerjasama antara KORMI dan KORPRI Kabupaten Kuningan, yang bertempat di Lapangan Tenis Sekretariat KORPRI Kabupaten Kuningan, Rabu (23/11/2022).


Hasil keputusan dewan juri, memutuskan, yang meraih juara tersebut, diperoleh Tim Senam Kecamatan Darma setalah menyisihkan 47 tim senam dari SKPD dan kecamatan lainnya dilingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, khususnya Tim Senam Kecamatan Darma yang meraih juara I, dalam lomba senam tersebut. Ujarnya


Dian berharap, kemenangan tersebut dapat menjadi semangat bagi Tim Senam Kecamatan Darma, untuk mengajak ASN dan masyarakat hidup sehat dengan berolahraga melalui senam, sekaligus dapat motivasi peserta lain untuk tampil lebih baik lagi di event selanjutnya.


“Selamat kepada Tim Senam Kecamatan Darma yang sudah meraih juara pertama. Dan kepada yang belum berkesempatan mendapatkan juara tetap semangat. Selain itu, saya juga apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini, semuanya bagus dan kompak,” ucap Dian.


Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan mengemukakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Ke-51 KORPRI, sejatinya, tujuan dilaksanakannya Lomba Senam Jabar Juara, untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan diantara ASN Kabupaten Kuningan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga, untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.


Hal Senada dengan Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, ketua panitia HUT Ke-51 KORPRI tingkat Kabupaten Kuningan Deni Hamdani, SE., M.Si, turut menyampaiakn ucapan selamat atas kemenangan Tim Senam Kecamatan Darma dalam Lomba Senam Jabar Juara. Dengan digelarnya lomba tersebut, Deni berharap, bisa mendorong para ASN semakin cinta olahraga dan hidup sehat, sehingga menjadi contoh untuk masyarakat Kuningan.


“Selamat kepada Kecamatan Darma, serta terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan lomba kali ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.


Sementara, Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra, AP., M.Si, saat ditemui ditempat kerjanya, Rabu (23/11/2022), menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas diraihnya prestasi tersebut. Dikatakan Eko, raihan ini merupakan hasil kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan Tim Senam Kecamatan Darma.


“Alhamdulillah, dengan persiapan yang matang dan semangat tim dalam melakukan latihan, akhirnya tim senam kami bisa meraih juara dalam Lomba Senam Jabar Juara. Insya Allah, prestasi ini akan semakin memotivasi kami untuk mempertahankan gelar juara ini,” singkat Eko.


Hasil keputusan Dewan Juri Lomba Senam Jabar Juara diperoleh 6 besar pemenang, untuk juara 1 diraih oleh Tim Senam Kecamatan Darma, juara 2 diraih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juara 3 diraih Kecamatan Cigugur, Juara 4 diraih oleh DPPKBP3A, Juara 5 diraih oleh RSUD 45 dan Juara ke 6 diraih oleh Setda Kuningan. (RIS)