Journal Gamas

Label


lisensi

November 22, 2022, 14.54 WIB
Last Updated 2022-11-22T07:54:01Z
EksosbudHeadline

Peringati HUT PGRI Ke-77 Kecamatan Pancalang Gelar Jalan Sehat

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Meriahkan Hut PGRI Kecamatan Pancalang Gelar Jalan Sehat tepatnya hari selasa tanggal 22 Nopember 2022 yang bertempat di lapang sepak bola dan SDN Pancalang, jalan sehat yang berjarak kurang lebih 4 kilo tersebut dimulai star serta pinish di fokuskan di halaman Sekolah SDN pancalang dan di buka langsung oleh camat pancalang Jujun Hendria.S.STP.,M.Si. Selasa (22/11/2022).


Saat dikonfirmasi journalgamas.com, Ketua Panitia Abdul tarsim S.Pdi mengatakan, dengan jalan Sehat yang di gelar sangat sederhana ini, alhamdulilah berjalan lancar dan sukses, dan di hari Hut PGRI yang ke 77 wilayah pendidikan Kecamatan Pancalang menjadikan Guru yang propesional dan guru yang jadi panutan, ujar ketua Panitia


Dari pantauan journalgamas.com, di lapangan, peserta yang mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI tahun 2022 sekaligus Hari Guru Nasional yang digelar Korwil Pendidikan pancalang, bisa berjalan sukses atas dukungan dan parsitipasi kekompakan semua unsur elemen pendidik.



Sementara Pelepasan jalan sehat ini dilakukan oleh Camat beserta keluarga besar Muspika, yang dimulai dari Halaman sepak bola berputar sekitar 4 kilo dan titik finis di Di SDN Pancalang.


Dalam kesempatan ini Ketua PGRI Nana Sukmana M.Pd mengatakan, peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini di gelar sederhana dan meriah diharapkan dapat memacu semangat para guru dalam mengajar di sekolah untuk membentuk karakter siswanya, Menurutnya, penguatan karakter generasi muda masa depan bangsa penting dilakukan di masa ini, terlebih lagi di era digital agar siswa memiliki karakter berbudi pekerti yang unggul.


“Momentum peringatan hari ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini dapat kita jadikan semangat untuk terus memperbaiki dunia pendidikan di tanah air,” katanya.
Dia mengatakan, tantangan bagi generasi muda di era sekarang cukup berat sehingga peran guru saat ini sangat penting dalam memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan.


"Di era seperti sekarang ini tidak hanya cukup untuk memintarkan generasi penerus bangsa saja, namun tetapu harus mampu juga membentuk karakter masing-masing siswa," ujarnya


Dikatakan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H Pipin, menjelaskan, Untuk Hadiah semua ini berkat parsitipasi semua para Sekolah, dalam kegiatan jalan sehat khusunya di wilayah pendidikan Pancalang ini diikuti sebanyak guru tenaga Kepala Sekolah dan para pendidikan dan siswa yang tersebar di Kecamatan Pancalang ujar Ketua PGRI Kabupaten .


Selanjutnya, Kadisbud Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri mengatakan, Selain jalan santai, dalam memperingati HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 juga dilakukan berbagai kegiatan jalan Sehat yang di lakukan Oleh sekuad para Guru siswa dan Kepala Sekolah sekecamatan Pancalang yang intinya.
"Makna dari kegiatan ini adalah Kita kompak dan menjadi Guru yang propesional. Pungkasnya. (RIS)