Journal Gamas

Label


lisensi

Desember 10, 2022, 20.24 WIB
Last Updated 2022-12-10T13:24:57Z
HeadlineHumanioraMuslim

Bupati Kuningan Resmikan Masjid Al Hidayah Desa Babatan Kecamatan Kadugede

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-



Warga Komplek Perumahan Pakuwon Regency Desa Babatan, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan. Kini memiliki masjid baru, yang bernama Masjid AL Hidayah. Masjid tersebut dibangun oleh keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM tokoh masyarakat desa setempat.

Peresmian Masjid tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH di tandai dengan penandatangan batu prasati dan pengguntingan pita disaksikan keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana dan para tamu undangan lainya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH berharap, agar kiranya berdirinya Masjid Al Hidayah bisa sesuai dengan namanya, yakni akan menurunkan hidayah kepada semua orang. Begitu juga dengan niat ikhlas, masjid ini merupakan keinginan terakhir Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM semasa hidupnya, yang telah menginisiasi dan menginspirasi pembangunan masjid ini, Bupati berharap kiranya dibalas Yang Maha Kuasa dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

“Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan membalas dengan membangun istananya di surga nantinya,” kata Bupati di acara peresmian Masjid Al Hidayah di Desa Babatan, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/12/2022).

Bupati Acep mengatakan, sebagai pribadi dan selaku pemerintah daerah, menyampaikan terima kasih atas inisiatif dan upaya keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM membangun masjid Al Hidayah ini.


Menurutnya, kehadiran masjid ini sangat membantu warga Babatan dan sekitarnya dalam melaksanakan aktivitas beribadah.

“Saya berharap, masjid ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya, seperti TPA dan pembinaan majelis taklim,” pintanya.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap supaya, masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya, dapat memakmurkan masjid itu serta bisa terus membenahi lingkungan, dengan menjaga kebersihan dari masjid tersebut.

Lanjut Bupati Acep menyampaikan, dengan diresmikannya masjid itu akan bertambah rumah ibadah di Kuningan dan nantinya akan terus memperkokoh kerukunan umat beragama. Harapannya, masyarakat setempat bisa menjaga masjid itu dengan baik serta tujuan berdirinya bisa mencapai sasaran. “Serta ini menjadi sumber inspirasi bagi kita semua,” sebut Acep.

“Saya berharap kepada warga bisa menjaga dan memelihara masjid ini dengan baik, dan lebih penting memakmurkannya dengan shalat berjamaah,karena masjid ini adalah untuk semuanya, jadi bukan hanya untuk keluarga besar Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana saja tapi untuk semua warga bisa ” pinta Acep.

Kompol Fahrul Sudiana yang mewakili pihak keluarga Besar mengungkapkan, Masjid ini merupakan keinginan terakhir Alm Brigjen Pol (Purn) H Utjin Sudiana SH MM semasa hidupnya. Beliau berkeinginan membangun masjid di dekat Balai Desa Babatan. Sekarang diwujudkan sama kita, keluarga besar beliau. Untuk mengenang beliau.

“Kami berharap kepada warga bisa menjaga dan memelihara masjid ini dengan baik, dan lebih penting memakmurkannya,” Pungkasnya. (RIS)