Journal Gamas

Label


lisensi

Desember 22, 2022, 16.14 WIB
Last Updated 2022-12-22T09:14:48Z
EksosbudHeadline

Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Kuningan Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Polres Kuningan laksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops “Lilin Lodaya 2022” dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Kamis (22/12/2022) Lapangan Pandapa Paramarta Kuningan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K. selaku pimpinan apel mengatakan Apel gelar pasukan ini merupakan salah satu bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2022 Tahun Baru 2023 (Nataru) akan berjalan dengan lancar serta kondusif.

“Polri dengan dukungan TNI, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi oprasi lilin 2022 selama 11 hari mulia dari 23 Desember sampai 2 Januari 2023 serta dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai dari 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023” ujarnya.

Dani Aryanda menerangkan, pengamanan Nataru kepolisian bersama TNI dan pihak-pihak lainnya dan unsur Pemda sudah melaksanakan pengecekan lokasi-lokasi terutama objek wisata yang berada di daerah rawan bencana.

“untuk mengantisipasi nanti kepadatan wisatawan, sedangkan untuk gereja-gereja kami juga sudah mengkoordinasikan dengan para pengurus dan untuk rencana tanggal 23 insyaallah akan melaksanakan sterilisasi bersama dengan brimob” terangnya.

Dikatakan AKBP Dani Aryanda, untuk personil yang diturunkan dari unsur polri ada 481 ditambah dari unsur instansi terkait sekitar 200.

“Semua sudah kita maping baik itu jalan, kemudian objek wisata, gereja, kemacetan, maupun titik-titik yang rawan becanda maupun kecelakaan jadi semua titik itu sudah kita maksimalkan nanti untuk pagelaran pasukan/personil maupun nanti penambahan rambu-rambu atau informasi paling tidak untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan”. Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kuningam H. Acep Purnama, SH., MH menghimbau kepada masyarakat kuningan untuk selalu bersiap siaga menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

“Menghadapi Nataru intensitas kegiatan dimasyarakat meningkat saya berharap semua desa untuk selalu siaga antisipasi menjelang Nataru dan bersiaga menhadapi cuaca saat ini dengan curah hujan yang tinggi” tuturnya.

Pada apel tersebut Kapolres Kuningan bersama Bupati Kuningan serta unsur Muspida melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan dan menyematkan pita menandakan kesiap siagaan pengamanan Nataru 2023. Peserta apel gelar pasukan diikuti oleh gabungan Kodim 0615 Kuningan, Polres Kuningan, Subdenpom Satpol PP, Dishub, BPBD, Pemadam Kebakaran dan Senkom Kuningan. (RIS).