Journal Gamas

Label


lisensi

Desember 01, 2022, 14.44 WIB
Last Updated 2022-12-01T13:08:09Z
EksosbudHeadline

Komunitas Peduli Sungai Desa Susukan Adakan Kerja Bakti TPT Di Sungai Cisande

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Dalam Rangka Pencegahan bencana akibat TPT sungai cisande yang ambruk akibat luapan sungai cisande yang diakibatkan hujan lebat pada hari kamis lalu, Giat Komunitas Peduli Sungai (KPS) Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan adakan kerjabakti bersama Koramil Ciawigebang pada (01/12/2022).

Saat dikonfirmasi, kepala desa susukan Toto Ciptarasa, mengatakan, kegiatan tersebut untuk sementara penanganan dengan menggunakan kawat beronjong dan geobag dari BBWS Cisanggarung dengan pekerjaan secara bertahap dan bahan matrial batu dan tenaga secara swadaya antara warga masyarakat desa Susukan, pemdes susukan, koramil ciawigebang, polsek ciawigebang serta uptd putr ciawigebang.


Dikatakan Toto, Hanya berjarak 2 meter dari pemukiman warga dusun puhun Rt 02 Rw 04 dan berjarak 6 meter disebelahnya, aliran sungai ciberes yang mengaliri lahan pertanian di 4 kecamatan diantaranya, kecamatan Cipicung, Ciawigebang, Kalimanggis serta kecamatan Cidahu, yang dikhawatirkan dimusim penghujan ini akan tergerus oleh luapan air sungai cisande. ujarnya


Selanjutnya Toto berpesan kepada warga yang ada di bantaran sungai cisande untuk tetap waspada dan extra berhati hati disaat hujan turun dikarnakan takut terjadinya luapan air sungai cisande, bila terjadi hal yang tidak diinginkan warga bisa langsung lapor ke pemerintahan desa setempat, dan mudah mudahan kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Amin. Pungkasnya (RIS)