Journal Gamas

Label


lisensi

Desember 16, 2022, 18.45 WIB
Last Updated 2022-12-16T11:45:50Z
HeadlineHumanioraMuslim

Peresmian Rumah Villa Qur'an Yatim Piatu Desa Pajambon Akan Dimeriahkan Oleh Pendongeng Nasional

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Ada yang berkesan di penghujung akhir tahun 2022 ini, terutama bagi warga desa pajambon Kecamatan Karamatmulya terutama bagi para santri serta masyarakat pada umumnya, pasalnya selain bakal dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama,. SH.MH,. Pada saat peresmian villa Qur'an pada esok hari Sabtu (17/12/22) berbagai kegiatan menarik bakal disuguhkan para penghuni villa yang merupakan anak -anak yatim yang datang dari berbagai daerah bahkan pelosok pulau yang ada di indonesia.

Sementara Pengurus Villa Qur'an Desa Pajambon , Enra Saefullah menuturkan, untuk sekedar diketahui bahwa, Villa Qur'an yatim seribu pulau 2 yang terletak di Desa Pajambon Kecamatan Karamatmulya ini merupakan villa kedua setelah sebelumnya villa Qur'an yatim pertama atau yang ke 1 yang berada di Jatiasih Bekasi.Para santrinya sendiri diambil dari anak-anak yatim piatu dari lokasi yang terkena bencana, yang kemudian diambil dan di didik melalui pendidikan Al-Qur'an,sedangkan untuk pendidikan formalnya sendiri anak-anak villa Qur'an Pajambon mengambil pendidikan kejar paket. Tutur Enra saat dikonfirmasi Journalgamas.com. Jumat. (16/12/2022)


Enra menjelaskan, santri yang berada di Villa Qur'an Pajambon adalah santri-santri yang dipindahkan dari villa Qur'an Jatiasih Bekasi yang mempunyai kelebihan diantaranya adab yang bagus bahkan hapalan Qur'an nya diatas 5 Juzz sehingga mereka dipindahkan ke villa Qur'an desa Pajambon untuk digembleng ketingkat berikutnya. santri tersebut datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia diantaranya Kalimantan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi dan masih banyak pulau lainya.

"Dan yang paling penting adalah Villa Qur'an yatim piatu yang berada didesa Pajambon itu bukan milik siapapun tapi milik masyarakat semuanya termasuk warga desa Pajambon dan sekitarnya.sehingga dalam kegiatan apapun melibatkan masyarakat serta lembaga yang ada didesa Pajambon,"tutur Enra

Rencananya besok Sabtu (17/12/22) rumah villa Qur'an akan diresmikan langsung oleh Bupati Kuningan serta para pendongeng Nasional, selain itu berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam peresmian tersebut. Letak Villa Qur'an yang berada tepat dilereng kaki gunung Ciremai menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.(RIS)