Journal Gamas

Label


lisensi

Desember 14, 2022, 10.38 WIB
Last Updated 2022-12-14T03:38:05Z
HeadlineHumaniora

PORSENI II Penyuluh Agama Se-Jabar Digelar Di Pangandaran, 21 Penyuluh Kab Kuningan Ikut Bertanding

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Sebanyak 21 Orang Penyuluh Kabupaten Kuningan ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2 Penyuluh Agama Se-Jawa Barat yang akan dilaksanakan besok 13 Desember 2022 bertempat di Pondok Pesantren Teh Ninih Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Para kontingen resmi dilepas oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, Senin malam (12/12/2022) Di Aula Pendopo Setda Kuningan.

“ Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan apresiasi dan harapan setinggi-tingginya kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Kuningan yang pada kesempatan ini mengirimkan para Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI)  yang ke 2 Tingkat Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 13-14 Desember 2022 ” ucap Bupati.


Lanjut dikatakan Bupati Acep, semoga dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan dengan memunculkan nama-nama yang akan menaiki podium sehingga menambah eksistensi dan prestasi kabupaten kuningan di kancah regional maupun nasional.

Bupati Acep berharap kepada para peserta yang akan ikut lomba dapat mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk istirahat yang cukup.

Selanjutnya Bupati Berpesan kepada para Atlet dan Official agar tetap tenang dan tampilkan yang terbaik pada gelaran pertandingan. tunjukkan konsistensi, keunggulan pribadi dan kerja sama team yang solid. Kepada para supporter agar dapat mendukung team dengan santun, jaga nama baik Kabupaten Kuningan.

“ inti dari pertandingan ini adalah memupuk silaturahmi diantara kita, terlebih khususnya bagi para penyuluh agama islam sehingga kita menyadari bahwa ruh pertandingan bukan terletak pada persaingan yang sengit akan tetapi bagaimana kita dapat meraih relasi dan pertemanan sebanyak-banyaknya” ujar Bupati Acep.


Dalam binaannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H. Ahmad Handiman Romdony, menyampaikan pesannya. “Jadilah atlet yang mempunyai daya saing yang hebat, yang berkualitas, soal juara itu urusan Allah. Tetapi sangat membanggakan itu bukan  juaranya tetapi karakter daya saing  sehat yang terbentuk dari diri sendiri, pertahankanlah jiwa sportivitas.” pungkasnya.

Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Kuningan, H. Ishak melaporkan Peserta Atlet Asal Kuningan yang berangkat berjumlah 21 peserta yang merupakan Penyuluh PNS dan Non PNS. Kemudian Cabang lomba yang diikuti antara lain Tenis Meja, Badminton Putra, Catur Putri, Catur Putra, Volleyball Putra,  Badminton Putra dan Lagu Islam Putra. Para kontingen akan mulai bertanding besok di Pondok Pesantren Teh Ninih Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran“ Semoga Kuningan Teruji, Terpuji, Insya Allah Kahiji” ucap Ishak dengan semangat bergelora. (RIS/WN)