Journal Gamas

Label


lisensi

Januari 13, 2023, 14.00 WIB
Last Updated 2023-01-13T07:00:23Z
HeadlinePendidikan

Eks Sekolah SMA Kosgoro Kuningan, Minggu Depan Sudah Bisa Ditempati SD 17

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Bangunan eks Sekolah SMA Kosgoro Kuningan di belakang SMAN 2 Jalan Aruji Kartawinata Kuningan, sudah bisa ditempati untuk sarana pendidikan bagi Sekolah Dasar (SD) 17 Kuningan, yang berada di jalan Siliwangi Kuningan.

Setelah penandatanganan MoU pemanfaatan lahan, tanah dan bangunan eks SMA Kosgoro Kuningan pada 14 Juli 2022 lalu, sebagaimana yang nantinya akan di pergunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa SDN 17 Kuningan. Kini SDN 17 Kuningan siap tempati bangunan eks Kosgoro pada pekan depan mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Kuningan, Rizal Arif Gunawan, SE.,M.Si, mengungkapkan saat memonitoring lokasi sekolah eks Kosgoro yang sedang di benahi tersebut. Pada Jumat (13/01/ 2023).

"Insyaallah Pekan depan sudah bisa ditempati. Sekarang masih dalam tahap pembenahan ruangan serta pemindahan barang-barang yang sudah tidak terpakai dari sekolah yang lama" Ucap Rizal


Sekolah Dasar Negeri 17 Kuningan sekarang pasti jauh berbeda dengan sekolah yang dulu, mengingat letak sekolah bagus dan strategis Masih berada di ruang lingkup perkotaan. dari segi akses jalan dan bangunannya pun sangat memadai, meskipun tadinya tidak dipakai tapi masih dalam perawatan. Bahkan, sekarang lebih representatif karena ada beberapa ruangan yang sudah tersedia sehingga bisa dimanfaatkan oleh para siswa seperti halnya adanya ruangan GOR, ruangan perpustakaan dll, ucapnya kepada JOURNALGAMAS.COM

Dengan menempati sekolah baru ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan baik dalam hal pendidikan dari segi akademik dan non akademik. Mengingat sarana yang baru ini lebih representatif dari bangunan yang berada di jalan Siliwangi tersebut. Harap Rizal

"Untuk Kedepanya saya juga akan merencanakan untuk adanya ruangan Lab TIK, berikut peralatannya. Karena sekarang Sekolah Dasar sudah berbasis ANBK". Demikian dikatakan Kabid Pembinaan SD Disdikbud Kuningan.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN 17 Kuningan, Drs. Udi Mashudi, mengatakan, "hari ini kita lagi tahap pemindahan dan perbaikan sudah berjalan satu Minggu, termasuk penataan ruangan dan rehabilitasi sekolah. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita tempati".


Dan untuk proses KBM (kegiatan belajar mengajar.red) sekarang sementara kita melaksanakan dengan proses daring atau online.

"Alhamdulillah bangunan sekolah yang sekarang lebih representatif, ruangan pun bisa terpakai semua sesuai jumlah rombel yang ada sebanyak 26 rombel dengan jumlah siswa dan siswi sebanyak 620, untuk Kedepannya mudah-mudah para tenaga pengajar dan para siswa bisa belajar dengan nyaman serta efektif dan tidak ada kendala apapun di kemudian hari" kata Udi

Selanjutnya, untuk akses jalan menuju ke sekolah sekarang sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda empat baik dari jalan Aruji Kartawinata sampai tembus langsung ke jalan Ir Haji Juanda. Pungkasnya.(Ris)