Journal Gamas

Label


lisensi

Januari 27, 2023, 16.58 WIB
Last Updated 2023-01-27T09:58:38Z
HeadlineHumanioraMuslim

Jumat Curhat, Hadir di Kantor Bus Rafael KNP Trans, Kapolres Tanggapi Masukan dan Aduan Dari Masyarakat

Advertisement



KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda beserta jajarannya melaksanakan jumat curhat di pool Bus Rafael Desa Kramatmulya. Pada Jumat. (27/01/2023).

Acara jumat curhat dihadiri langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda. S.I.K, PJU Polres Kuningan, Kapolsek Kramatmulya IPTU Dede Kusnadi beserta anggota, serta para crew bus Rafael.

Kegiatan Jum'at Curhat tersebut bermaksud untuk menampung permasalahan yang ada di masyarakat secara langsung guna respon cepat dari pihak kepolisian.

Adapun isi curhatan masyarakat diantaranya yaitu:


- Perpanjangan Sim domisili Majalengka apakah bisa di perpanjang di Kuningan?

- Mengenai Sim B II Umum sudah habis masa waktu 1 - 2 bulan apakah tetap atau kembali ke awal?

- Masalah Tilang Eletronik kapan mulai resmi berlaku dan prosesnya bagaimana?

- Masalah berita yang lagi Viral tentang penculikan anak?


Kemudian Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda langsung merespon cepat dan menjawab beberapa pertanyaan dari aduan masyarakat warga setempat. Untuk perpanjangan Sim bisa dilaksanakan dimana saja." Sim yang habis masa berlakunya harus mengulang dari awal lagi. Untuk tilang elektronik di Kuningan menggunakan e-tilang secara mobiling. Selanjutnya dani mengatakan, masalah berita penculikan anak yang tersebar di medsos, itu adalah berita tidak benar alias (Hoax), terkait berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan warga jangan mudah percaya dalam hal-hal kejadian yang belum tentu kebenarannya yang beredar di media sosial. Kata AKBP Dhany.


Selanjutnya Kapolres menghimbau, terkait kamtibmas guna pentingnya keamanan di lingkungannya masing-masing dan harus tetap waspada, kepada masyarakat pun agar selalu berhati-hati dalam cuaca di musim penghujan saat ini, dikarenakan curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang hingga sering terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang, tutup Kapolres AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas Polres Kuningan IPDA Endar Kuswanadi kepada awak media.

Pada kesempatan yang sama H Dadang selaku pemilik Bus Pariwisata Rafael KNP Trans mengatakan, saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Kuningan yang sempat Hadir Di Kantor Bus Rafael KNP Trans Melalui sesi tanya jawabnya. Alhamdulillah, Kapolres menanggapi masukan dan aduan dari masyarakat terkait masalah pemberitaan viralnya penculikan anak, kenakalan remaja perizinan, pembuatan SIM, dan dan lain sebagainya. Kata dadang.


Dengan adanya kegiatan ini saya berharap dan masyarakat pun bisa berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing. Adanya Komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian itu diperlukan juga agar lingkungan kita tetap aman dan tertib. Pungkasnya.




(Ris)