Journal Gamas

Label


lisensi

Januari 10, 2023, 20.14 WIB
Last Updated 2023-01-10T13:14:33Z
BirokrasiHeadline

Pagundan Kini Menjadi Desa Mandiri

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

62 desa dari 22 kecamatan berstatus desa mandiri terima piagam penghargaan satya lencana, salah satunya desa pagundan kecamatan lebakwangi, piagam diberikan langsung oleh bupati kuningan H Acep Purnama.SH.MH disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH.,M.Si, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan Drs H Dudi Pahrudin, M.Si, Kepala Bappeda Kuningan, Ir. Usep Sumirat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Deni Hamdani, M. Si serta tamu undangan yang hadir,yang bertempat di Aula Pendopo Setda, Senin (9/01/2023).

Sementara, H Dadan Danu Selaku kepala desa pagundan menyampaikan, menyandang status desa mandiri menjadi suatu kebanggan dan menjadi motivasi untuk terus berikhtiar lebih baik lagi, dari kami atas pemerintahan desa pagundan, ini suatu keberhasilan yang telah di capai oleh warga masyarakat desa pagundan secara umum, status desa mandiri ditentukan oleh ukuran yang jelas, yaitu berdasarkan Survei Indexs desa membangun / IDM. Ucap dadan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.


Lanjutnya, Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Kuningan provinsi dan pusat , setelah peningkatan status desa maju menjadi desa mandiri dan kita mendapatkan kenaikan reward dana desa yang tahun lalu 1,070 milyar menjadi naik menjadi 1,613, milyar

Hal ini bisa mnjadi modal untuk membangun desa di tahun ini, setelah kita tertahan oleh repokusing yang diakibatkan covid 19.

selanjutnya dadan berharap Semoga desa kami akan terus membangun dan membangun untuk kemaslahatan masyarakat desa pagundan. Pungkasnya (RIS)