Journal Gamas

Label


lisensi

Januari 21, 2023, 21.37 WIB
Last Updated 2023-01-21T15:09:58Z
EksosbudHeadline

Peresmian Kantor Redaksi Wisesa Media, Winduherang Sebuah Titik Sejarah Lahirnya Kuningan

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Peresmian kantor redaksi Wisesa Media berlangsung meriah, dalam acara peresmian tersebut, dimeriahkan dengan berbagai penampilan kesenian tradisional Tari Ronggeng Nyentrik dan Rampak genjring, juga menayangkan perdana film dokumenter sejarah Kuningan, peresmian kantor Baru Wisesa media yang beralamat di gedung pertemuan Lantai 2 J&J Desa Bojong Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Sabtu. (21/01/2023).


Dalam peresmian tersebut, dihadiri oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. SH.MH,. Sekretaris Daerah Kab. Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Diskominfo Kab. Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Disporapar Kab. Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd, Camat Cilimus Cece Hendra Krissianto, S.STP., M.Si, Kabid IKP Diskominfo Anwar Nasihin, S.Kom., M.Si, Kabid SMP Dinas Pendidikan, Owner J&J Resto H. Kiki Alfarizi, Pemimpin Perusahaan Wisesamedia Jonathan Dwiki, Lurah Winduherang, H. Ikin Sodikin, S.Sn, Kepala Desa Bojong, rekan Jurnalis, serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutanya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.MH menyambut positif kehadiran Wisesa Media sebagai media online baru di Kabupaten Kuningan. Baginya, media online merupakan bentuk kemajuan bagi masyrakat untuk memperoleh informasi secara lebih cepat. Untuk itu, Bupati berharap, informasi-informasi yang disampaikan bersifat akurat dan faktual.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya menyambut positif kehadiran wisesa Media. Kami berharap, Wisesa Media dapat menjadi mitra pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Kuningan di segala sektor. Selain itu, dengan tagline wisesamedia.com Faktual dan Inspiratif, benar-benar bisa memberikan informasi benar sesuai fakta sehingga menjadi media kebanggan masyarakat,” ucap Bupati.


Selanjutnya Bupati Acep berpesan, Wisesa Media bisa menjadi media berkualitas dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kuningan.

“Pers adalah pilar keempat demokrasi. Maka yang namanya pilar harus menjaga dan membangun. Semoga Wisesa Media bisa menjadi pilar keempat demokrasi yang membangun,” Imbuh Bupati.

Ditempat yang sama Sekretaris daerah Kab. Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan merasa tertarik dengan konten yang menggait sejarah, dari 360 desa pasti mempunyai sejarah masing-masing, dengan hadirnya media ini sebagai media yang mencerdaskan, saya yakin wisesa media bisa hadir dengan pemberitaan yang positif, memberikan informasi, edukasi, serta motivasi kepada masyarakat kuningan, dan saya harap bisa menjadikan dalam pemberitaan yang berimbang yang bisa membangun kuningan. ucapnya



Sementara Pimpinan redaksi wisesa media, Yudi Sudirman mengucapkan, Alhamdulillah, saya panjatkan rasa syukur kehadirat Illahi Rabbi, karena atas Rahmatnya, kami bisa mewujudkan impian memiliki manajemen yang baik untuk bisa mengangkat segala kekayaan potensi yang ada di Kabupaten Kuningan.


Hadirnya Wisesa Media terbentuk didasari keinginan kuat kami untuk bisa mengangkat segala keunikan yang ada di Kuningan, mulai keindahan alam, pariwisata, kearifan lokal, seni budaya, makanan khas, hingga kekayaan flora dan fauna, melalui karya jurnalistik dalam bentuk tulisan, maupun audio visual yang kami publikasikan diseluruh jaringan media sosial, mulai Youtube, Facebook, TikTok, dan lainya,agar bisa menjadi penambah wawasan bagi warga Kuningan yang ada disini, di daerahnya sendiri, pengobat rindu bagi mereka yang ada di perantauan, sekaligus kami sajikan agar Kuningan bisa lebih dikenal seantero nusantara, hingga dunia.

Disamping itu, kamipun tak akan lelah menyajikan berbagai kabar tentang kondisi Kuningan setiap harinya melalui update berita harian, juga program pembangunan, pelaksanaan pembangunan, keberhasilan pembangunan, serta segala kronika yang terjadi di wilayah ini melalui program podcast. Seraya berharap bisa memberi edukasi, wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat, serta membantu mensosialisasikan program pemerintah.

Saya merasa bersyukur, keinginan kami itu gayung bersambut dengan J&J Grup pimpinan H. Kiki Alafarizi, dibawah manajemen yang dipimpin oleh Kang Jonatan, sehingga Redaksi dan Studio Wisesa Media bisa berdiri.


Dikatakan yudi, sebagai karya perdana kami yang menjadi bukti keseriusan menelusuri sejarah berdirinya Kabupaten Kuningan, serta menjadi pilot projek penggarapan film dokumenter untuk terus menggali dan mengangkat kekayaan Seni Budaya Kabupaten Kuningan, dengan dibantu unsur pemerintahan Kelurahan, dan masyarakat Winduherang, khususnya bapak Agus Nurdiana, Alhamdulillah kami telah merampungkan karya yang kami beri judul ‘Winduherang Sebuah Titik Sejarah Lahirnya Kuningan’.
Seraya berharap Para pemimpin Kuningan sudi pula mendukung upaya kami, tidak lupa kami juga mohon support dari seluruh masyarakat Kuningan, khususnya yang sore ini hadir disini untuk subscribe, like dan share, agar kami bisa terus berkarya memperkenalkan Kuningan ke pelosok nusantara hingga dunia.

Terima kasih juga buat masyarakat Winduherang yang telah mendukung dan mensuport pembuatan film dokumenter, Winduherang Sebuah Titik Sejarah Lahirnya Kuningan.

Selanjutnya lurah winduherang H ikin Sodikin, S.Sn, mengatakan, Sebelumnya sudah diskusi sama kang yudi beliau mempunyai gagasan film dokumentar terkait sejarah winduherang, karena winduherang mempunyai sejarah yang sangat luar biasa, Kang yudi meminta syuting untuk film dokumentar tersebut, dan alhamdulilah lembaga kemasyarakatan kelurahan winduherang menyambut baik karena kegiatan itu sejalan dengan visi misi kabupaten kuningan, yaitu kuningan maju pinunjul berbasis desa, Menurutnya sejarah Winduherang lebih tua dari kabupaten kuningan, karena menurut catatan cikal bakal dari winduherang, lahirlah kabupaten kuningan, terimakasih kepada wisesa media yang telah menayangkan film sejarah winduherang, semoga wisesa media selalu jaya serta sukses selalu. Pungkasnya. (Ris)