Journal Gamas

Label


lisensi

Januari 23, 2023, 11.55 WIB
Last Updated 2023-01-23T04:55:17Z
HeadlineNasional

Sebanyak 34 Ribu Wartawan FRN Dipersiapkan Bela Polri

Advertisement



JAKARTA | JOURNALGAMAS.COM,-

Berdirinya Perkumpulan Wartawan Fast Respon (FRN) dibeberapa provinsi yang ada di indonesia untuk Membantu Kinerja Polri, hal ini disampaikan Ketua DPP Pusat Fast Respon, Agus Plores saat di katingan Kalimantan Tengah Kepada Wartawan. Minggu (22/01/2023).

" Ini Jelas kok Terbitan SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU -0011866.AH.01.07 Tahun 2022, dimana dalam Anggaran Dasar Pasal 3 dan 4 Membantu Program Kepolisian Republik Indonesia," jelasnya.

Lanjut Agus menambahkan di dalam Pasal tersebut juga, membantu Program Kapolri, Kapolda dan Kapolres hingga kapolsek, dan mendukung penerapan Undang undang Kepolisian.

Saya mendirikan organisasi di perkuat dulu Legal Standingnya baru saya buka ke masyarakat, seperti FRN inilah, FRN ini Legal Standing nya ko sangat kuat, termasuk sudah terdaftar di Lembaran Negara.

Aguspun menginstruksikan, bahwa para Wartawan untuk mendapatkan KTA hanya diberikan kepada wartawan Profesional bukan kepada Wartawan suka meras Kepada Desa atau Pejabat, jangan dikasih, bukan itu tujuan saya dirikannya FRN," tegasnya

Kemudian Aguspun Geram di sebut FRN Seperti LSM, Emangnya FRN punya Nenek moyangmu dibilang seperti LSM , saya ngak mau FRN hanya untuk menakuti nakuti Masyarakat, kalau tahu akan saya Penjarakan itu wartawan kalau hanya menakut nakuti masyarakat. Tandasnya. (Ris)