Journal Gamas

Label


lisensi

Januari 30, 2023, 14.23 WIB
Last Updated 2023-01-30T07:23:37Z
HeadlinePeristiwa

Warga Di Wilayah Kecamatan Lebakwangi Serentak Menanam Pohon Pisang dan Menabur Ikan Di Jalan Berlubang

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Warga Desa Lebakwangi dan Warga Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi serentak menanam pohon pisang serta menabur ikan di jalan berlubang lalu memancingnya, aksi warga tersebut agar Pemkab dan Dinas Intansi terkait Membuka mata yang mana Pemerintah meminta dan menghimbau agar Masyarakat taat akan kewajiban membayar pajak baik PBB maupun Pajak kendaraan akan tetapi mana bentuk perhatian dari Pemerintah akan kenyamanan dan kesejahteraan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, buktinya jalan yang rusak parah dan berlubang tidak pernah di sentuh atau di perbaiki.

Menurut Dadang salah satu warga Desa Lebakwangi saat dikonfirmasi di lokasi menyampaikan bila mana tidak ada perhatian dan upaya dari pemerintah untuk memperbaiki jalan ini kami akan melakukan aksi yang lebih parah lagi terangnya dengan nada penuh kesal.

Sementara Doceng warga desa Mancagar kecamatan Lebakwangi saat dikonfirmasi menuturkan aksi warga memblokade ( menutup jalan) dan menabur ikan serta memancing di jalan yang berlubang sama seperti apa yang di lakukan oleh warga Desa Lebakwangi yakni meminta perhatian dari pemerintah guna kenyamanan dalam berkendara, bukan hanya kenyamanan saja namun tetapi berpengaruh besar akan peningkatkan Perekonomian warga.

Menurut pandangan saya itu suatu hal yang wajar warga menuntut perhatian dari pemerintah akan kenyamanan dalam berkendara, pasalnya warga telah berkontribusi dengan membayar kewajiban yakni Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) serta Pajak Kendaraan terangnya kepada awak media. Katanya

Lebih lanjut. Doceng menyampaikan, sebenarnya untuk perbaikan jalan Desa Mancagar telah mendapat Respon dari Bupati H. Acep Purnama SH. MH pada priode tahun anggaran 2022 namun tetapi tidak ada respon yang serius dari Dinas Intansi terkait apabila priode tahun anggaran 2023 tidak di sentuh ( di perbaiki ) itu tandanya Respon Bupati tidak di tanggapi oleh Dinas. Tandasnya.




(Ris/Red)